Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mudik Dilarang! Jangan Gembira Lolos di Tol Cikarang, Bisa Terjaring di Pos Berikut

Direktur Lantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo, Kamis (6/7/2021), mengatakan, para pemudik lolos dari pintu penyekatan lantaran ada penghentian pemeriksaan
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 07 Mei 2021  |  09:46 WIB
Polri melakukan penyekatan larangan mudik Lebaran 2021 di KM 31 Tol Cikarang Barat, Kamis (6/5/2021). Selanjutnya pengguna jalan tol yang tidak memuliki surat izin perjalanan diputar balikkan kembali ke Jakarta. JIBI - Bisnis/Nancy Junita @tmcpoldametro
Polri melakukan penyekatan larangan mudik Lebaran 2021 di KM 31 Tol Cikarang Barat, Kamis (6/5/2021). Selanjutnya pengguna jalan tol yang tidak memuliki surat izin perjalanan diputar balikkan kembali ke Jakarta. JIBI - Bisnis/Nancy Junita @tmcpoldametro

Bisnis.com, JAKARTA – Seorang pemudik diduga bertujuan ke Cilacap diminta polisi putar balik di Pos Penyekatan Tol Cikarang Barat KM 31.

Dalam video yang diunggah TMC Polda Metro Jaya, Kamis (6/5/2021) pukul 19.00 WIB terlihat seorang pria mengatakan tidak akan mudik dan akan kembali lagi.

Namun, kemudian dia diminta kembali ke Jakarta karena tidak membawa surat izin atau keterangan boleh bepergian.

“Penyekatan terus kami laksanakan selama 24 jam. Untuk warga masyarakat kami imbau untuk tidak melaksanakan mudik. Kami akan terus menyekat, apabila kami temukan akan kami keluarkan dari tol dan masukkan kembali ke Jakarta,” terang AKBP Dermawan Karosekali

Sejumlah pemudik memang lolos di pos penyekatan larangan mudik, tapi Anda jangan bersorak dulu, karena bisa terjaring di pos penyekatan berikut.

Sejumlah pemudik lolos saat melakukan perjalanan pada pukul 03.00 dini hari.

Direktur Lantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo, Kamis (6/7/2021), mengatakan, para pemudik lolos dari pintu penyekatan lantaran ada penghentian pemeriksaan. Pasalnya, penyekatan sudah menyebabkan penumpukan kendaraan hingga macet 3 sampai 4 km.

“Supaya tidak macet panjang, malam itu saya putuskan menghentikan pemeriksaan supaya ekornya tidak terlalu panjang. Kemungkinan yang bersangkutan melintas saat kita hentikan pemeriksaan sehingga seolah-olah kita lengah,” ujar Sambodo.

Dia mengingatkan, apabila di pos penyekatan di Cikampek lolos, ada beberapa pos penyekatan lagi di titik selanjutnya seperti di Pejagan dan kalau masuk kota masing-masing.

“Memang filter pertama ada di Cikarang, tapi kalau sudah jauh malah capai kalau harus balik lagi,” kata Sambodo.

Adapun, Polda Metro Jaya menegaskan akan melakukan penyekatan selama 24 jam.

Sampai dengan 6 Mei 2021 pukul 18.00 WIB tercatat ada 1.258 kendaraan yang diputar balik di titik-titik penyekatan, termasuk 112 kendaraan sepeda motor yang diputar balik di jalur arteri.

“Jadi ini sudah cukup lumayan efektif untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat,” kata Sambodo dalam tayangan talkshow, Kamis (6/5/2021).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol Mudik Lebaran Larangan Mudik Lebaran
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top