Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Inul Soroti Kerumunan di Tanah Abang, Ini Cara Polisi Cegah Kejadian Berulang

Polda Metro Jaya mengklaim memiliki strategi khusus untuk mencegah kerumunan di Pasar Tanah Abang.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 02 Mei 2021  |  14:57 WIB
Kerumunan di Pasar Tanah Abanng - Instagram@Inul
Kerumunan di Pasar Tanah Abanng - [email protected]

Bisnis.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya mengklaim memiliki strategi khusus untuk mencegah kerumunan di Pasar Tanah Abang.

Salah satu strategi itu adalah mengatur skala prioritas belanja para pembeli di Pasar Grosir Tanah Abang dan mengatur kuota pembelian barang.

Selain itu, para pembeli barang untuk kepentingan pribadi akan diarahkan ke pasar khusus dan tidak diperbolehkan berbelanja di pasar grosiran.

"Kita akan mengatur skala prioritas belanja untuk pasar grosir Tanah Abang bagi pengunjung yang beli grosiran yang biasanya pembelanja antarkota," tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Yusri Yunus, Minggu (2/5/2021).

Yusri pun meminta masyarakat yang berbelanja di Pasar Tanah Abang tetap menaati protokol kesehatan. Dia menyebut perputaran roda ekonomi di lokasi dan penerapan protokol kesehatan harus tetap berjalan seiringan. 

"Kita tetap tekankan, kita imbau ke masyarakat yang belanja di sana untuk taat aturan protokol kesehatan. Jaga jarak, pakai masker dan tidak berkerumun, harus selalu diterapkan," kata Yusri.

Kerumunan di Pasar Tanah Abang menjadi sorotan penyanyi dangdut Inul Daratista. Melalui akun instagramnya, Inul mengunggah suasana kerumunan tersebut. Ia juga mengingatkan soal kondisi jika seseorang terpapar Covid-19.

Inul menyebutkan hal itu tidak sebanding dengan baju lebaran yang dibeli di Tanah Abang. Tak hanya biaya perawatan yang mahal, penderita dan keluarga pun akan kerepotan saat ada yang terpapar Covid-19.

  
 
 
 
 

 

 

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polda metro jaya inul tanah abang kerumunan
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top