Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menaker Pamer Insentif di Hari Buruh, Padahal...

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah mengaku telah memberikan berbagai macam insentif kepada para pekerja. Meski demikian, insentif bagi pekerja tersebut tak semuanya tersalur secara optimal.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 01 Mei 2021  |  14:23 WIB
Menaker Ida Fauziyah dalam konferensi pers virtual Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) yang dipantau dari Jakarta pada Senin (12/4/2021). - Antara\r\n
Menaker Ida Fauziyah dalam konferensi pers virtual Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) yang dipantau dari Jakarta pada Senin (12/4/2021). - Antara\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyatakan telah memberikan banyak inisiatif untuk meningkatkan kesejahteraan pekerja. Hal itu dia katakan dalam momentum hari buruh internasional alias May Day yang diperingati hari ini. 

Adapun insentif yang telah diberikan antara lain bantuan subsidi upah atau BSU, yang diberikan pemerintah kepada pekerja yang terdampak pandemi Covid-19.

"Selain itu, berbagai program penangangan dampak pandemi Covid-19 yang sudah, sedang, dan terus dilakukan," kata Ida dalam keterangannya, Sabtu (1/5/2021).

Ida melajutkan inisiatif berikutnya adalah kebijakan pemberian THR Keagamaan kepada para pekerja/buruh. Dia berharap stimulus ini akan menggerakkan konsumsi masyarakat, yang berdampak bagus pada kinerja perusahaan.

“Kita tidak akan berhenti di sini. Inisiatif lainnya akan terus saya dorong untuk segera dilaksanakan. May Day tahun ini menjadi istimewa karena ini adalah perayaan atas harapan,“ katanya.

Adapun, dalam rangkaian perayaan May Day tahun ini, Kementerian Ketenagakerjaan mengadakan sejumlah kegiatan berupa pemberian vaksin Covid-19 terhadap 800 orang pekerja, penyerahan bantuan kepada pekerja/buruh ter-PHK yang bertahan dalam masa pandemi Covid-19.

Kemenaker juga menyerahkan paket sembako kepada pekerja/buruh di 34 provinsi, serta memberian penghargaan dan plakat kepada perusahaan yang tetap bertahan dan mampu melakukan berbagai penyesuaian pada masa pandemi COVID-19.

Kemenaker juga memberikan paket lebaran kepada tenaga kesehatan dan tenaga pendukung non medis yang bekerja di Wisma Atlet, Jakarta.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hari buruh Covid-19
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top