Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cuaca Ekstrem, Fenomena Hujan Es Terjadi di Masjidil Haram Makkah

Akun Instagram @haramain_info, mengunggah sebuah video yang menggambarkan suasana hujan es yang melanda area Masjidil Haram, Makkah
Hanafi Nurmahdi
Hanafi Nurmahdi - Bisnis.com 28 April 2021  |  12:48 WIB
Fenomena hujan es di Masjidil Haram, Makkah  -  Instagram @haramain_info
Fenomena hujan es di Masjidil Haram, Makkah - Instagram @haramain_info

Bisnis.com, JAKARTA - Kota Suci Mekah, Arab Saudi dilanda cuaca ekstrim pada selasa (27/4/2021) waktu setempat di tengah bulan suci Ramadan 1442 Hijriah. 

Akun Instagram @haramain_info, mengunggah sebuah video yang menggambarkan suasana hujan es yang melanda area Masjidil Haram, Makkah. Dalam video singkat tersebut, terlihat situasi hujan deras yang ditandai dengan jatuhnya butiran-butiran es di kawasan Masjidil Haram.

"Suasana huran deras di Masjidil Haram sebelumnya!

During the Heavy rainfall and hail at Masjid Al Haram earlier!," tulis akun Instagram @haramain_info seperti dikutip, Rabu (28/4/2021).

Selain Haramain_Info, Ustad Yusuf Mansur juga mengunggah video yang menampilkan hujan deras dengan butiran es yang turun di kawasan Masjidil Haram.

Butiran es berjatuhan di lantai utama Masjidil Haram, tetapi hal ini tidak menganggu para jemaah yang sedang beribadah disana.

“Abu Hafsa, muridnya Syeikh Khalid al Hamudy ngirim ini barusan ke saya. Ini hujan tadi sblm ashar wkt Mekkah hari ini. Barokah InsyaAllah.” Tulis Yusuf Mansur dalam postingan Instagram @yusufmasyurnew.

Sejumlah kendaraan yang terparkir terlihat terendam oleh genangan air yang melanda kota Mekah. Air yang mengalir cukup deras juga disertai hujan tidak memungkinkan untuk dilewati kendaraan bermotor. Ketinggian air diperkirakan mencapai 50cm.

Dalam unggahan tersebut, Ustad Yusuf Mansur juga mengajak para pengikutnya di Instagram untuk mendoakan yang ada di kota Mekah dan Masjidil Haram agar keadaan baik-baik saja dan juga mengajak selalu senantiasa berdoa kepada Allah untuk dijauhkan dari segala macam musibah.

"Mekkah hujan es... batu loh... sambil shalawat ya... sekalian afirmasi bs ke tanah suci... sambil doa. tp jd kebayang ya? kalau Allah udah berkehendak, hujan batu neraka, yg dibawa burung ababil. qs al fiil," tulis akun IG @yusufmasyurnew. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Puasa Ramadan makkah Hujan Es
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top