Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Musibah KRI Nanggala-402, Presiden Jokowi Sampaikan Bela Sungkawa

Negara akan memberikan penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi serta Bintang Jasa Jalasena atas dedikasi, pengabdian, serta pengorbanan para awak KRI Nanggala-402.
KRI Nanggala-402/Antara
KRI Nanggala-402/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menyampaikan bela sungkawa atas gugurnya 53 prajurit TNI AL saat menjalankan tugas di KRI Nanggala-402.

“Atas nama pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas gugurnya 53 prajurit TNI AL di KRI Nanggala-402 dalam melaksanakan tugas di perairan utara Pulau Bali,” ujarnya dalam konferensi pers, dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Senin (26/4/2021).

Menurut Presiden Jokowi para prajurit Hiu Kencana tersebut adalah putra-putra terbaik bangsa dan patriot terbaik penjaga kedaulatan negara.

Kepala Negara juga mendoakan semoga arwah prajurit-prajurit Hiu Kencana mendapatkan tempat  terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Presiden juga menyampaikan agar keluarga yang ditinggalkan diberikan keikhlasan, kesabaran, serta  ketabahan.

Lebih lanjut, Jokowi menyampaikan bahwa negara akan memberikan penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Mereka juga akan mendapat Bintang Jasa Jalasena atas dedikasi, pengabdian, serta pengorbanannya sebagai prajurit-prajurit terbaik Indonesia.

Selain itu, pemerintah akan menjamin pendidikan putra-putri dari keluarga prajurit KRI Nanggala-402 hingga jenjang pendidikan strata satu (S1).

“Saya juga ingin menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada TNI, Polri, Basarnas, Bakamla, BPPT, dan KNKT serta seluruh unsur yang tidak bisa saya sebut satu per satu yang telah berupaya maksimal dalam menemukan KRI Nanggala-402 ini,” ungkap Presiden Jokowi.

Dia juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan terhadap seluruh negara sahabat yang telah memberikan bantuan dalam pencarian kapal selam tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper