Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

POSCO Indonesia Raih Gold Champion di Bisnis Indonesia CSR Awards 2021

Melalui pilar tanggung jawab sosial perusahaan, POSCO ikut meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat Indonesia.
Pemberian simbolik kepada POSCO Group penghargaan BISRA 2021/Dok. Bisnis Indonesia
Pemberian simbolik kepada POSCO Group penghargaan BISRA 2021/Dok. Bisnis Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA- Pada acara “Bisnis Indonesia Corporate Social Responsibility Awards (BISRA)” yang diselenggarakan pada tanggal 22 April yang dipandu oleh Bisinis Indonesia dan Habitat Indonesia, POSCO Group berhasil meraih penghargaan "Golden Champion" berdasarkan upaya CSR yang dilakukan selama ini.

Berdasarkan filosofi manajemennya — Kewarganegaraan Perusahaan: Membangun Masa Depan yang Lebih Baik Bersama-sama, POSCO Group di Indonesia telah berkomitmen untuk menciptakan, dan mempraktikkan nilai-nilai keadilan, transparansi, dan etika, serta mengambil langkah lebih jauh untuk kemajuan sosial dalam semua aktivitas dan hari manajemen. operasi sehari-hari.

Untuk bidang kemajuan sosial, POSCO Group di Indonesia telah berupaya untuk berkontribusi dalam mengatasi masalah sosial dengan empati, mengembangkan komunitas lokal, dan berpartisipasi dalam filantropi.

Di antara banyak upaya kontribusi sosial, keyakinan dan tekad POSCO untuk membina generasi pemimpin masa depan Indonesia patut diperhatikan — POSCO Group telah merancang dengan cermat, dan menerapkan berbagai program CSR yang membantu meningkatkan infrastruktur akademik tidak hanya di wilayah Cilegon (tempat POSCO mengoperasikan pabrik baja terintegrasi bersama dengan PT Krakatau Steel (persero) Tbk.), tetapi juga di seluruh Indonesia yang pada akhirnya menyentuh kehidupan ratusan generasi muda di Indonesia.

Sebagai contoh, POSCO Group di Cilegon telah membantu sekolah-sekolah setempat meningkatkan infrastruktur dan fasilitas sanitasi mereka melalui program “Dream School-Ayo Semangat”. Melalui program ini, karyawan perusahaan patungan POSCO, PT Krakatau Posco, menjadi relawan antara lain untuk melukis, membangun pagar, dan membersihkan, serta memberikan donasi untuk menyediakan meja dan kursi baru bagi mahasiswa setempat.

Selain upaya untuk membantu meningkatkan institusi pendidikan konvensional, POSCO Group juga peduli untuk membantu masyarakat yang kurang mampu melalui program “Out of School Children Program”. Di bawah program tersebut, POSCO bermitra dengan UNESCO, dan akan mendanai U $ 900.000 untuk mengembangkan dan menyediakan pendidikan dasar yang adil dan berkualitas bagi anak-anak marjinal di daerah Cilegon dan Karawang.

Ketika anak-anak dari berbagai daerah dan latar belakang ini tumbuh, mereka dapat memperoleh manfaat lebih lanjut dari program beasiswa TJ Park Foundation POSCO Group. Selama lebih dari 15 tahun, POSCO Group mendukung bakat-bakat muda di Indonesia dengan memberikan beasiswa kepada lebih dari 400 mahasiswa lokal, dan selanjutnya mendukung biaya kuliah dan hidup bagi para siswa yang mendaftar di program Magister atau Doktoral di beberapa universitas paling bergengsi di Korea yang menginginkannya. untuk mempelajari lebih lanjut tentang berbagai aspek Korea.

Tak kalah pentingnya, PT Krakatau Posco melalui anak usaha sosialnya, PT KPSE Services Indonesia, telah memberikan program pelatihan kerja kepada anak-anak muda di kawasan Cilegon yang sedang mencari kesempatan kerja. Melalui program tersebut, peserta pelatihan diajarkan keterampilan industri dasar seperti pengelasan, instalasi listrik, dan pengoperasian mesin bubut sambil mempersiapkan mereka untuk lingkungan kerja yang lebih disiplin melalui program pengembangan sumber daya manusia seperti kursus pembentukan karakter.

Terlepas dari berbagai batasan karena pandemi, POSCO Group telah, dan tidak hanya akan terus melakukan pendekatan komprehensif untuk membina generasi pemimpin Indonesia berikutnya, tetapi juga berupaya untuk mengambil langkah ekstra tersebut untuk memberikan dampak sosial yang positif di seluruh pelosok Indonesia. Dan, pengakuan Bisnis Indonesia atas berbagai upaya CSR POSCO pada saat ini tentunya akan meningkatkan kontribusinya di masa depan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper