Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sutradara Game Overwatch Jeff Kaplan Resmi Tinggalkan Blizzard

Jeff Kaplan sebagai nahkoda tim utama, sutradara game overwatch pergi meninggalkan Blizzard.
Hanafi Nurmahdi
Hanafi Nurmahdi - Bisnis.com 21 April 2021  |  10:48 WIB
Sutradara Game Overwatch, Jeff Kaplan tinggalkan Blizzard. - attackoffunboy
Sutradara Game Overwatch, Jeff Kaplan tinggalkan Blizzard. - attackoffunboy

Bisnis.com, JAKARTA - Overwatch adalah sebuah permainan video penembak orang pertama yang bisa dimainkan bersama sebagai tim yang dirilis oleh Blizzard Entertainment sebagai pengembang pada Mei 2016. Saat ini Overwatch bisa dimainkan dibeberapa perangkat termasuk Windows, Playstation4, Xbox One, dan Nintendo Switch.

Overwatch menjadi game baru tersukses Blizzard dalam kurun waktu lima tahun setelah perilisannya.

Blizzard, satu per satu mulai ditinggalkan oleh staf penting yang menangani game ini. Mulai dari penulis cerita Michael Chu hingga CEO sekaligus pendiri perusahaan yang dibangun Mike Morhaime pergi meninggalkan Blizzard.

Mengikuti jejak teman-temannya, Jeff Kaplan yang juga sebagai nahkoda tim utama, sutradara game terkenal ini juga pergi meninggalkan Blizzard. Melalui website resminya, Blizzard mengumumkan kepergian Jeff Kaplan dari tim Overwatch setelah 19 tahun mengabdi.

“Sungguh merupakan kehormatan seumur hidup memiliki kesempatan untuk menciptakan dunia dan pahlawan bagi penonton yang begitu bersemangat. Saya ingin mengungkapkan penghargaan saya yang dalam kepada semua orang di Blizzard yang mendukung game kami, tim game kami, dan pemain kami," tulis Jeff Kaplan, dalam sepucuk surat.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih khusus kepada pengembang game luar biasa yang berbagi dalam perjalanan penciptaan bersama saya,” katanya.

Kepergian Kaplan akan digantikan oleh Aaron Keller yang juga telah mengabdi bersama Blizzard selama 18 tahun. Keller juga menegaskan bahwa pengembangan Overwatch 2 masih berjalan lancar dan akan selesai dalam waktu dekat.

Dalam sebuah pernyataan, Keller menulis, “Jeff adalah pemimpin, mentor, dan teman yang hebat, dan dia tahu betapa kita akan merindukannya. Saya beruntung bisa bekerja bersamanya dan anggota tim Overwatch lainnya selama bertahun-tahun dalam membangun sesuatu yang terus menginspirasi orang di seluruh dunia, dan saya merasa terhormat untuk membawa obor ke depan.”


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sutradara
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top