Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tol Layang Japek II Ganti Nama Jadi MBZ Sheikh Mohamed Bin Zayed, Fadli Zon: Apa Jasanya?

Sheikh MBZ adalah pangeran mahkota Abu Dhabi dan deputi komandan tertinggi Pasukan Angkatan Darat UEA bersahabat dengan Jokowi.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 12 April 2021  |  14:03 WIB
Foto aerial suasana lalu-lintas jalan tol Cikampek, di kawasan Bekasi, Jawa Barat, Senin (12/3/2018). - JIBI/Nurul Hidayat
Foto aerial suasana lalu-lintas jalan tol Cikampek, di kawasan Bekasi, Jawa Barat, Senin (12/3/2018). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Baru saja jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek II resmi berganti nama menjadi Jalan Layang MBZ Sheikh Mohamed Bin Zayed.

Namun, Politikus Partai Gerindra Fadli Zon sudah melemparkan kritik atas penamaan jalan tol yang diresmikan Presiden Joko Widodo pada Desember 2019.

“Apa jasa Mohammed bin Zayed (MBZ) bagi Indonesia? Apa tak ada nama pahlawan kita yg berjasa bagi bangsa ini yg bisa kita hargai n hormati utk menjadi nama jalan? Sy usul agar ditinjau ulang nama jalan ini,” cuitnya melalui akun Twitter @fadlizon, Senin (12/4/2021).

Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) berharap, penamaan tol layang sepanjang kurang lebih 36 kilometer ini bisa meningkatkan hubungan diplomatik antara Indonesia dan UEA.

“Dengan diresmikannya hari ini semoga dapat meningkat hubungan kerja sama diplomatik antara Indonesia dan UEA," ujar Direktur Jenderal Bina Marga Hedy Rahadian dikutip dari YouTube Kementerian PUPR.

Penamaan baru jalan Tol Layang Jakarta Cikampek II menjadi Jalan Layang MBZ Sheikh Mohamde Bin Zayed didasarkan pada Keputusan Menteri PUPR No.417/2021 yang diteken per tanggal 8 April 2021.

Sheikh MBZ yang merupakan pangeran mahkota Abu Dhabi dan deputi komandan tertinggi Pasukan Angkatan Darat UEA diketahui bersahabat dengan Presiden Jokowi.

Sejumlah kerja sama strategis pun sudah terjalin di antara dua negara tersebut. Yang terkini adalah investasi senilai US$10 miliar setara dengan Rp144 triliun oleh EUA pada sovereign wealth fund yang dikelola Indonesia Investment Authority yang diteken pada Maret lalu.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi jalan tol
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top