Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Fakta Kasus Virus Corona Terkini di Dunia

Sekitar 70 persen Covid-19 di rumah sakit Tokyo bulan lalu membawa mutasi yang dapat mengurangi perlindungan vaksin.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 05 April 2021  |  14:08 WIB
Mutan Virus corona B.1.1.7 - Istimewa
Mutan Virus corona B.1.1.7 - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Seperti apa kasus Virus Corona penyebab Covid-19 di dunia saat ini?

Sekitar 70 persen Covid-19 di rumah sakit Tokyo bulan lalu membawa mutasi yang dapat mengurangi perlindungan vaksin, menurut kantor berita NHK Jepang.

Mutasi E484K, yang dijuluki "Eek" oleh beberapa ilmuwan, ditemukan pada 10 dari 14 orang yang dites positif terkena virus di Rumah Sakit Medis Universitas Kedokteran dan Gigi Tokyo pada Maret, menurut laporan itu seperti dikutip Tribune.com.pk, Senin (5/4/2021).

Selama dua bulan hingga Maret, 12 dari 36 pasien Covid-19 membawa virus hasil mutasi tersebut. Padahal, tidak ada dari mereka yang baru-baru ini bepergian ke luar negeri atau melaporkan kontak dengan orang yang mengalaminya, katanya

Sementara, Turki mencatat 41.998 infeksi Covid-19 dalam 24 jam terakhir, sedikit berkurang dari rekor sehari sebelumnya saat negara itu berjuang melawan lonjakan tajam infeksi Virus Corona, demikian data Kementerian Kesehatan, Minggu (4/4/2021).

Menurut hitungan Reuters, Turki saat ini secara global berada di urutan kelima untuk kasus harian terbesar Covid-19 berdasarkan rata-rata tujuh hari.

Adapun, Covax --inisiatif vaksin oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO)-- menggenjot distribusi ke lebih dari 100 negara dalam beberapa minggu ke depan, dari 84 negara saat ini.

Inilah yang perlu Anda ketahui tentang Virus Corona sekarang:


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona Covid-19
Sumber : Antara
Editor : Nancy Junita

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top