Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Amankan Kunjungan Wapres, Polda Kalteng Vaksinasi 124 Anggota

Personel yang divaksin ini juga wajib menerapkan protokol kesehatan saat bertugas melakukan pengamanan kunjungan Wapres.
Saeno
Saeno - Bisnis.com 28 Maret 2021  |  07:53 WIB
Personel Polda Kalteng yang terlibat dalam pengamanan kunjungan kerja Wapres Ma'ruf Amin ke Kabupaten Barito Utara divaksin oleh petugas RS Bhayangkara Palangka Raya Tk III di halaman Barigas Polda setempat di Palangka Raya, Sabtu (27/3/2021)./Antara - HO/Humas Polda Kalteng
Personel Polda Kalteng yang terlibat dalam pengamanan kunjungan kerja Wapres Ma'ruf Amin ke Kabupaten Barito Utara divaksin oleh petugas RS Bhayangkara Palangka Raya Tk III di halaman Barigas Polda setempat di Palangka Raya, Sabtu (27/3/2021)./Antara - HO/Humas Polda Kalteng

Bisnis.com, PALANGKA RAYA - Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin dijadwalkan melakukan kunjungan ke Kabupaten Barito Utara.

Menjelang kedatangan Wapres, 124 personel Polda Kalteng yang ditugaskan melakukan pengamankan menjalani vaksinasi Covid-19.

Usai divaksin, mereka tetap wajib menerapkan protokol kesehatan.

"Personel yang divaksin ini siap untuk melaksanakan tugas dalam rangka kunjungan kerja Wapres ke Kabupaten Barito Utara. Mereka yang sudah divaksin juga wajib menerapkan protokol kesehatan saat bertugas," kata Kepala Bidang Dokter dan Kesehatan Polda Kalteng Kombes Pol dr. Danang Pamudji melalui Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Tk III Palangka Raya Kompilasi Anton di Palangka Raya, Sabtu (27/3/2021).

Wakil Presiden Ma'ruf Amin dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Tengah sekaligus meresmikan Bandar Udara HM Sidik di Kota Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara pada 30 Maret 2021.

Persiapan pun mulai dilakukan, termasuk personel pengamanan. Personel yang terpilih dalam pengamanan tersebut, diwajibkan menjalani vaksinasi untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Selain wajib menjalani vaksinasi, 124 personel yang terlibat pengamanan tersebut diperiksa kesehatannya untuk memastikan bahwa yang bersangkutan benar-benar sehat dan siap ketika melaksanakan tugasnya.

Meski pengecekan kesehatan personel dan pemberian vaksin sudah dilakukan, Anton tetap mengimbau agar personel jangan pernah melanggar protokol kesehatan, terlebih saat melaksanakan tugas.

"Apabila satu saja ada anggota yang terpapar virus tersebut, bahayanya bisa menjangkit ke mana-mana. Maka dari itu, kehati-hatian personel di lapangan wajib ditingkatkan, khususnya dalam pelaksanaan protokol kesehatan," ungkapnya.

Sementara itu, ratusan personel yang dilibatkan dalam pengamanan Wapres tersebut terlihat santai ketika menjalani vaksinasi.

Mereka juga menjalani pengecekan kesehatan yang dipusatkan di lapangan Barigas di Polda Kalteng Jalan Tjilik Riwut km 1 Palangka Raya.

Mereka yang sudah terpilih untuk mengamankan kunjungan kerja orang nomor dua di Republik Indonesia ini, juga sudah siap.

Selain mempersiapkan diri, mereka juga menyiapkan peralatan yang wajib dibawa, seperti pakaian dinas beserta peralatannya dan yang terpenting bekal adalah alat pelindung diri, seperti masker, hand sanitizer dan lainnya.

Protokol kesehatan wajib dijalankan semua orang dengan begitu peluang tertular virus Corona penyebab Covid-19 bisa diperkecil.

Mari, jaga diri kita dan keluarga serta masyarakat dari Covid-19. Gunakan masker, cuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, jaga jarak serta hindari kerumunan. Jadikan semua aktivitas tersebut sebagai kebiasaan baru yang kita lakukan setiap hari.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

vaksinasi wapres ma'ruf amin Vaksin Covid-19 Adaptasi Kebiasaan Baru
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top