Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menhan Prabowo Bertemu Menhan Inggris di London, Bahas Apa?

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto bertemu dengan Menteri Pertahanan Inggris Ben Wallace dalam lawatannya ke Inggris.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 26 Maret 2021  |  15:07 WIB
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto bertemu dengan Menteri Pertahanan Inggris Ben Wallace di The Rt Hon Ben Wallace MP, dalam rangkaian lawatannya di London, Inggris pada 22-24 Maret 2021  -  Dok. Kemenhan
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto bertemu dengan Menteri Pertahanan Inggris Ben Wallace di The Rt Hon Ben Wallace MP, dalam rangkaian lawatannya di London, Inggris pada 22-24 Maret 2021 - Dok. Kemenhan

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menemui Menteri Pertahanan Inggris Ben Wallace di London dalam rangka membicarakan hubungan bilateral kedua negara.

Pertemuan Menhan Prabowo dengan Menhan Inggris Ben Wallace digelar di The Rt Hon Ben Wallace MP, dalam rangkaian lawatannya di London, Inggris pada 22-24 Maret 2021.

Dalam keterangan tertulis pada Jumat (26/3/2021), kedua Menteri Pertahanan membahas mengenai upaya dan peluang meningkatkan kerja sama bilateral pertahanan RI-Inggris.

“Kedua Menhan juga membahas peran kedua negara dalam kerja sama di kawasan dan di tingkat global,” demikian informasi seperti dikutip dari keterangan resmi yang dirilis Kemenhan.

Hubungan bilateral RI-Inggris secara umum berjalan sangat baik yang ditandai dengan saling kunjung para pejabat di kedua negara di berbagai tingkatan.

Di bidang pertahanan, kedua negara telah memiliki forum Dialog Pertahanan yang setiap tahun dilaksanakan Joint Defence Cooperation Dialogue (JDCD) sejak 2019.

Kerja sama pertahanan yang menonjol adalah pada bidang pendidikan militer dan pengadaan serta pemeliharaan alat utama sistem pertahanan.

Dalam lawatan pada 22-24 Maret 2021 di London, Menhan Prabowo Subianto juga bertemu dengan sejumlah mitra di antaranya Utusan Khusus Perdagangan dan anggota parlemen, Richard Graham.

Hadir mendampingi Menhan dalam kunjungan kerjanya di Inggris, Duta Besar RI untuk Inggris Desra Percaya, Athan RI di London, serta delegasi Kementerian Pertahanan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

inggris prabowo subianto menhan
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top