Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SNMPTN 2021, Teknik Informatika Unpad Paling Ketat Persaingannya

Teknik Informatika Unpad memiliki keketatan 1 persen atau 1 orang masuk per 100 orang pendaftar.
Ilustrasi - Presiden Joko Widodo saat menyampaikan orasi pada puncak perayaan Dies Natalis ke-60 Universitas Padjadjaran (Unpad), di Grha Sanusi Hardjadinata Unpad, Bandung, Jawa Barat,  Senin (11/9/2017)./JIBI-Rachman
Ilustrasi - Presiden Joko Widodo saat menyampaikan orasi pada puncak perayaan Dies Natalis ke-60 Universitas Padjadjaran (Unpad), di Grha Sanusi Hardjadinata Unpad, Bandung, Jawa Barat, Senin (11/9/2017)./JIBI-Rachman

Bisnis.com, JAKARTA — Program Studi Saintek Teknik Informatika Universitas Padjadjaran kembali menempati urutan pertama prodi dengan keketatan tertinggi tahun ini.

Berdasarkan data Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), Teknik Informatika Unpad memiliki keketatan 1 persen atau 1 orang masuk per 100 orang pendaftar.

Sementara itu, di urutan kedua ada prodi Farmasi Universitas Sebelas Maret dengan keketatan 1,1 persen atau 1:91.

Urutan ketiga Keperawatan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa dengan keketatan 1,25 persen atau 1:80.

Selanjutnya, pada urutan keempat ada prodi Farmasi Universitas Syiah Kuala dengan keketatan 1,27 persen atau 1:79, dan kelima prodi Farmasi Unpad dengan keketatan 1,30 persen atau 1:77.

Tahun ini Prodi Saintek Universitas Padjajaran menerima sekitar 846 mahasiswa melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021. 

Mengutip laman unpad.ac.id, lima fakultas yang membuka kuota paling banyak adalah  Ilmu Peternakan yang membuka kuota SNMPTN untuk 120 orang, Agroteknologi 75 orang, Pendidikan Dokter 63 orang, Perikanan 48 orang, dan Ilmu Keperawatan 40 orang. 

Adapun, Program Studi Teknik Informatika sudah menjadi salah satu prodi dengan tingkat keketatan tertinggi di Indonesia yakni 1,20 persen. 

Selain itu, dua prodi Saintek di Unpad lain yang masuk 20 besar prodi dengan keketatan tertinggi di Indonesia adalah Farmasi dengan tingkat keketatan 1,88 persen dan Psikologi 2,20 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Mutiara Nabila
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper