Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AHY Terlalu Muda? Kader Demokrat Bandingkan dengan Soekarno

Politisi Partai Demokrat Zulfikar Hamonangan menilai pemimpin muda yang energik yang kuat secara fisik dan otak tidak menjadi persoalan dalam hal kepemimpinan.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 19 Maret 2021  |  16:58 WIB
AHY Terlalu Muda? Kader Demokrat Bandingkan dengan Soekarno
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) - Twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Usia Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY yang relatif muda seringkali menjadi salah satu isu yang ramai dibahas di tengah kisruh yang mendera partai berlogo bintang tersebut.

Terkait isu tersebut, Politisi Partai Demokrat Zulfikar Hamonangan angkat bicara dalam diskusi bertajuk, Konflik Demokrat: Rapuhnya Partai di Indonesia, Jumat (19/3/2021). Menurutnya, usia muda itu sepatutnya tidak dijadikan persoalan.

"Bicara muda itu adalah bukan hanya dari sisi usia, tapi kematangan. Bagi kami, mas AHY itu sudah cukup matang untuk memimpin Partai Demokrat," ujarnya.

Anggota DPR Komisi VII itu membandingkan, bahwa Soekarno menjadi presiden pertama saat berusia 44 tahun. Dengan begitu, jelas dia, usia itu tidak menjadi masalah untuk memimpin negara. 

"Kita memiliki presiden pertama, Bung Karno di usia 44 tahun. Kenapa tidak, kalau mas AHY di Usia 44 tahun ini bisa memimpin negara ini," tegasnya.

Legislator asal Banten ini menegaskan bahwa bila memang negara membutuhkan sosok pemimpin yang baru dan tepat, pemimpin muda yang energik yang kuat secara fisik dan otak tidak menjadi persoalan.

Dalam diskusi itu, Zulfikar juga menilai meningkatnya elektabilitas partainya menjadi latar belakang aksi atau upaya pengambilalihan kepemimpinan dengan berlangsungnya kongres luar biasa atau KLB di Deli Serdang, Sumatera Utara pada awal bulan ini.

Seperti diketahui, KLB Parta Demokrat yang dihelat di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021), menetapkan Jenderal TNI Purnawirawan Moeldoko ditetapkan Ketua Umum Partai Demokrat periode 2021 - 2026. 

KLB itu juga menetapkan Ketua Umum Partai Demokrat Kongres V Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dinyatakan telah demisioner.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

partai demokrat kongres demokrat agus harimurti
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top