Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mahasiswa Geruduk Kantor Demokrat, AHY Didesak Beri Penjelasan

Hal itu menjadi aspirasi yang disampaikan sekelompok orang yang mengatasnamakan mahasiswa Universitas Krisnadwipayana (Unkris) ketika melakukan aksi protes di Kantor DPP Demokrat.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 15 Maret 2021  |  21:13 WIB
Kelompok mahasiswa yang mengklaim berasal dariUniversitas Krisnadwipayana (Unkris) tengah melakukan aksi protes di depan kantor DPP Demokrat - YouTube
Kelompok mahasiswa yang mengklaim berasal dariUniversitas Krisnadwipayana (Unkris) tengah melakukan aksi protes di depan kantor DPP Demokrat - YouTube

Bisnis.com, JAKARTA - Sekelompok mahasiswa yang mengklaim berasal dari Universitas Krisnadwipayana (Unkris) meminta Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono untuk memberikan penjelasan atas dukungan adanya oknum badan eksekutif mahasiswa (BEM) kampus tersebut yang meyatakan dukungan kepada partainya.

Hal itu menjadi aspirasi yang disampaikan sekelompok orang yang mengatasnamakan mahasiswa Unkris melakukan aksi protes di Kantor DPP Demokrat yang berlokasi di pusat Ibu Kota yakni Jalan Proklamai No.41, RT.11/RW.2, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, pada Senin (15/3/2021).

Hal itu terungkap dalam sebuah video di YouTube yang diunggah oleh akun Semut Rang-rang. Dalam video berdurasi 5 menit 21 detik tersebut, tampak puluhan mahasiswa berdiri di depan pagar pintu masuk DPP Demokrat.

Sebagian besar mahasiswa itu mengenakan jakat almamater berwarna merah dan berupaya untuk masuk serta meneriakan protes kepada petugas yang berjaga di balik pagar kantor. Kejadian itu tampak terjadi pada malam hari dengan aktivitas kendaraan yang masih ramai di  jalan depan kantor DPP Demokrat.

"puluhan orang yang mengatasnamakan mahasiswa menggeruduk kantor Demokrat protes nama kampusnya di catut dalam acara "Mimbar Demokrasi" siang tadi.." demikian keterangan di akun Youtube tersebut.

Salah satu perwakilan mahasiswa di dalam video tersebut berorasi dan menyatakan bahwa alasan pihaknya datang ke DPP Partai Demokrat adalah untuk meminta penjelasan dari Agus Harimurti Yudhoyono selaku Ketua Partai Demokrat.

Pasalnya, jelas dia, dalam acara Mimbar Demokrasi yang diselenggarakan siang tadi, sekelompok mahasiswa lain dari kampus yang sama menyatakan dukungan terhadpa AHY.

"Kenapa mereka bisa masuk. Kami mempertanyakan. Siapa dan dari mana mereka itu?" tegasnya dalam orasi.

Orator tersebut juga mengatakan bahwa bila tidak ada penjelasan dari pihak Partai Demokrat, maka dia dan kelompok mahasiswa akan melakukan demonstrasi besar-besaran.

Mahasiswa lain yang hadir di lokasi mengatakan bahwa mereka berasal dari Universitas Krisnadwipayana. Mereka menuntut penjelasan atas klaim sekelompok orang sebagai Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Krisnadwipayana yang menyatakan dukungan terhadap partai.

"Mahasiswa adalah independen. Mahasiswa harus independen," tegasnya.

Hingga berita ini diturunkan, Bisnis masih berupaya menghubungi pihak kepolisian yakni Kapolsek Menteng untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut mengenai peristiwa dalam video tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

partai demokrat kongres demokrat
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top