Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Temui eks Menkumham Amir Syamsuddin, AHY: Diberi Nasehat dan Dukungan

AHY membagikan sejumlah foto dari momen pertemuannya dengan mantan Ketua Dewan Kehormatan dan Ketua Mahkaman Partai Demokrat Amir Syamsuddin.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 15 Maret 2021  |  20:58 WIB
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kiri) menemui Amir Syamsuddin yang merupakan eks Menteri Hukum dan HAM - Twitter/@AgusYudhoyono
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kiri) menemui Amir Syamsuddin yang merupakan eks Menteri Hukum dan HAM - Twitter/@AgusYudhoyono

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku mendapatkan nasehat dan dukungan dari Amir Syamsuddin yang merupakan eks Menteri Hukum dan HAM.

Melalui akun Twitter resminya, @AgusYudhoyono, Senin (15/3/2021) 20.07 WIB, AHY membagikan sejumlah foto dari momen pertemuannya dengan mantan Ketua Dewan Kehormatan dan Ketua Mahkaman Partai Demokrat tersebut.

Dalam unggahannya, AHY juga mengaku mendapatkan suntikan semangat dari para senior untuk meneruskan perjuangan.

"Hari ini (15/3), sy bersilaturahmi dg senior yg pernah menjabat sbg Ketua Dewan Kehormatan, Ketua Mahkamah @PDemokrat, & Menkumham Bpk. Amir Syamsudin. Sy diberi nasehat & dukungan, utk menghadapi dinamika saat ini. Spirit dr para senior menguatkan kami utk meneruskan perjuangan," tulisnya di Twitter.

Sebelumnya, AHY juga bertemu dengan sejumlah politisi senior. Pertemuan itu terjadi setelah AHY harus menghadapi sejumlah senior di Partai Demokrat yang akhirnya membuka borok lama di internal partai dan berujung pada kongres luar biasa atau KLB di Deli Serdang, Sumatera Utara pada awal bulan ini.

Pada Minggu (14/3/2021) AHY bahkan bertamu ke kediaman Jusuf Kalla. Usai pertemuan, AHY mengatakan bahwa mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) juga memberikan pesannya.

AHY mengatakan kedatangan merupakan silaturahmi, karena Demokrat memiliki hubungan sejarah politik yang sangat baik dengan JK. JK pernah menjadi wakil presiden mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Demokrat juga menjadi mitra strategis bagi Partai Golkar saat dipimpin oleh Pak JK sebagai ketua umum,” jelas AHY.

Menurut AHY, meskipun mengalami pasang surut, kebersamaan Demokrat dicatat sejarah demokrasi modern di Indonesia. Pihaknya juga datang untuk memohon saran dan masukan terkait perkembangan dinamika ekonomi dan sosial-politik nasional saat ini.

Dalam kunjungan itu, AHY didampingi Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Wakil Sekjen Agust Jovan Latuconsina, Wakil Bendahara Umum Lokot Nasution dan Deputi Balitbang Partai Demokrat Syahrial Nasution.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

partai demokrat amir syamsuddin kongres demokrat
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top