Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sekelompok 'Mahasiswa' Geruduk Kantor DPP Partai Demokrat

Sebagian besar mahasiswa itu mengenakan jakat almamater berwarna merah dan berupaya untuk masuk serta meneriakan protes kepada petugas yang berjaga di balik pagar kantor.
Bendera Partai Demokrat./Antara
Bendera Partai Demokrat./Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Sekelompok orang yang mengatasnamakan mahasiswa melakukan aksi protes di Kantor DPP Demokrat yang berlokasi di pusat Ibu Kota yakni Jalan Proklamai No.41, RT.11/RW.2, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (15/3/2021).

Hal itu terungkap dalam sebuah video di YouTube yang diunggah oleh akun Semut Rang-rang. Dalam video berdurasi 5 menit 21 detik tersebut, tampak puluhan mahasiswa berdiri di depan pagar pintu masuk DPP Demokrat.

Sebagian besar mahasiswa itu mengenakan jakat almamater berwarna merah dan berupaya untuk masuk serta meneriakan protes kepada petugas yang berjaga di balik pagar kantor. Kejadian itu tampak terjadi pada malam hari dengan aktivitas kendaraan yang masih ramai di  jalan depan kantor DPP Demokrat.

"puluhan orang yang mengatasnamakan mahasiswa menggeruduk kantor Demokrat protes nama kampusnya di catut dalam acara "Mimbar Demokrasi" siang tadi.." demikian keterangan di akun Youtube tersebut.

Salah satu perwakilan mahasiswa di dalam video tersebut berorasi dan menyatakan bahwa alasan pihaknya datang ke DPP Partai Demokrat adalah untuk meminta penjelasan dari Agus Harimurti Yudhoyono selaku Ketua Partai Demokrat.

Pasalnya, jelas dia, dalam acara Mimbar Demokrasi yang diselenggarakan siang tadi, sekelompok mahasiswa lain dari kampus yang sama menyatakan dukungan terhadpa AHY.

"Kenapa mereka bisa masuk. Kami mempertanyakan. Siapa dan dari mana mereka itu?" tegasnya dalam orasi.

Orator tersebut juga mengatakan bahwa bila tidak ada penjelasan dari pihak Partai Demokrat, maka dia dan kelompok mahasiswa akan melakukan demonstrasi besar-besaran.

Mahasiswa lain yang hadir di lokasi mengatakan bahwa mereka berasal dari Universitas Krisnadwipayana. Mereka menuntut penjelasan atas klaim sekelompok orang sebagai Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Krisnadwipayana yang menyatakan dukungan terhadap partai.

"Mahasiswa adalah independen. Mahasiswa harus independen," tegasnya.

Hingga berita ini diturunkan, Bisnis masih berupaya menghubungi pihak kepolisian yakni Kapolsek Menteng untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut mengenai peristiwa dalam video tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper