Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Persiapan Pilpres 2024, NasDem Bakal Gelar Konvensi Capres pada 2022

Partai NasDem akan menggelar konvensi capres pada 2022 untuk mencari kandidat yang akan diusung sebagai capres pada Pemilu 2024.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 07 Maret 2021  |  16:07 WIB
Presiden Joko Widodo (kiri) bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kanan) di sela-sela jamuan makan pagi di beranda belakang Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (22/11). - Antara/Yudhi Mahatma
Presiden Joko Widodo (kiri) bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kanan) di sela-sela jamuan makan pagi di beranda belakang Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (22/11). - Antara/Yudhi Mahatma

Bisnis.com, JAKARTA - Partai NasDem bakal melaksanakan konvensi Calon Presiden pada 2022 guna diajukan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Apakah anda yang NasDem cari? Tahun 2022, NasDem akan menyelenggarakan Konvensi Calon Presiden 2024. Konvensi Calon Presiden ini jadi wujud keterbukaan NasDem bagi seluruh anak bangsa yang memiliki kapasitas dan kualitas untuk memimpin bangsa dan negara Indonesia,” cuit akun Twitter @NasDem, Minggu (7/3/2021).

Lebih lanjut, penyelenggaraan konvensi juga dinilai sebagai sebuah mekanisme kontestasi yang mewujudkan modernisasi berbagai pemikiran dan pandangan dengan prinsip transparansi serta bottom-up.

Adapun, informasi ini menjadi penegasan dari pernyataan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh beberapa waktu lalu.

Dia mengatakan bahwa dengan konvensi, Partai NasDem ingin menegaskan dirinya sebagai partai yang inklusif, yang bisa menerima berbagai pemikiran, pandangan, bahkan ideologi politik dari berbagai kalangan.

"Ini seperti layaknya falsafah kebangsaan kita Pancasila yang sering disebut sebagai ideologi terbuka," kata Surya secara virtual saat Peringatan HUT Ke-9 Partai NasDem yang dipusatkan di Kampus Akademi Bela Negara (ABN), Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (11/11/2020).

Belum ada kabar yang berhembus ihwal sosok yang akan diajukan NasDem menjadi calon presiden. Namun, baru-baru ini Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Surya Paloh bersua di kediaman Surya Paloh di Kepulauan Seribu pekan lalu.

Politikus Nasdem Johnny G Plate mengungkapkan bahwa salah satu persoalan yang dibahas dalam pertemuan dua tokoh politik itu adalah soal kemungkinan pelaksanaan konvensi capres.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

nasdem surya paloh Pilpres 2024
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top