Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

CT Diperiksa Kejagung Terkait Dugaan Korupsi BPJS Ketenagakerjaan

CT diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan korupsi BPJS Ketenagakerjaan.
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 22 Februari 2021  |  19:14 WIB
Pegawai melintasi logo BPJS Ketenagakerjaan di Kantor Cabang BP Jamsostek di Menara Jamsostek, Jakarta, Jumat (10/7/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Pegawai melintasi logo BPJS Ketenagakerjaan di Kantor Cabang BP Jamsostek di Menara Jamsostek, Jakarta, Jumat (10/7/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA -- Penyidik Kejaksaan Agung memeriksa CT dalam perkara dugaan korupsi pengelolaan keuangan dan dana investasi BPJS Ketenagakerjaan atau BP Jamsostek.

CT di sini bukanlah Chairul Tanjung pengusaha kondang pemilik CT Corp, tetapi dealer Pasar Uang BPJS Ketenagakerjaan.

"Diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan korupsi BPJS Ketenagakerjaan," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Leonard Eben Ezer Simanjuntak, Senin (22/2/2021).

Adapun, Leonard memaparkan bahwa pemeriksaan saksi dilakukan guna mencari fakta hukum dan mengumpulkan alat bukti tentang perkara dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) tersebut.

"Pemeriksaan saksi dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan tentang pencegahan penularan Covid-19," jelasnya.

Dalam catatan Bisnis, penyidik telah memeriksa sejumlah saksi untuk mengungkap kasus korupsi yang bermula dari unrealized loss atau kerugian yang belum terealisasi investasi BPJS Ketenagakerjaan.

Saksi tersebut berasal dari pejabat di BPJS Ketenagakerjaan maupun sekuritas dan manajer investasi. Penyidik sejauh ini telah memeriksa lebih dari 21 sekuritas dan manajer investasi.

Meski demikian, sampai saat ini penyidik kejaksaan belum menetapkan seorangpun tersangka dalam perkara korupsi tersebut.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

korupsi chairul tanjung bpjs ketenagakerjaan Kejaksaan Agung
Editor : Edi Suwiknyo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top