Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Politeknik Virtue Dragon Bekerjasama dengan Provinsi Sultra

Sinergi tersebut dilakukan untuk memperkuat sinergi antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara dan sektor swasta, utamanya dalam pembangunan  dan juga kontribusi dari yayasan untuk masyarakat di Sulawesi Tenggara.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 15 Februari 2021  |  19:28 WIB
Politeknik Virtue Dragon
Politeknik Virtue Dragon

Bisnis.com, JAKARTA - Politeknik Virtue Dragon, milik PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) memperkuat sinergi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk pengembangan kampus yang berada di kawasan Industri Sultra tersebut.

Sinergi tersebut dilakukan untuk memperkuat sinergi antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara dan sektor swasta, utamanya dalam pembangunan  dan juga kontribusi dari yayasan untuk masyarakat di Sulawesi Tenggara.

Politeknik Virtue Dragon yang lokasinya akan berada di dalam Kawasan Industri Morosi, Konawe, Sulawesi Tenggara. dinaungi Yayasan Andrew & Tony merupakan yayasan akan yang menaungi pendirian fasilitas pendidikan 

Politeknik industri tersebut tidak akan berada di bawah struktur perusahaan. Namun dalam program pembelajarannya akan mengintegrasikan antara kurikulum dan praktek lapangan.

Nantinya lulusan dari politeknik tersebut akan diserap langsung oleh tenant-tenant yang terdapat di Kawasan Industri Morosi seperti smelter nikel milik PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) dan pabrik pengolahan stainless steel oleh PT Obsidian Stainless Steel (OSS).

Pemilik Yayasan Andrew & Tony, Tony Zhou Yuan menyampaikan bahwa selain bidang pendidikan, tidak menutup kemungkinan ke depan Yayasan Andrew & Tony akan bergerak di bidang lain.

"Seperti misalnya kesehatan. Ia berharap bahwa suatu hari Yayasan bisa mendirikan fasilitas kesehatan masyarakat mulai dari tingkat klinik sampai rumah sakit, yang bisa membantu masyarakat memperoleh layanan kesehatan lebih baik lagi," ujarnya dalam keterangan tertulisnya.

Bidang sosial seperti bantuan-bantuan bencana yang sudah secara rutin dilakukan terutama di masa pandemi ini juga akan lebih ditingkatkan ke depannya. “Bisa juga untuk membangun fasilitas publik lainnya seperti pasar atau hal-hal lain yang dibutuhkan masyarakat, hal itu sangat bisa dilakukan, karena tujuan utama yayasan ini adalah menaikkan tingkat kesejahteraan masyarakat di sini,” tambahnya.

Sementra itu, Yayasan tersebut juga mengumumkan Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi ke dalam struktur yayasan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sultra politeknik
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top