Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sindir Lagi Mafia Tanah, Dino Patti Djalal: 1 Dalang Telah Muncul

Dalam unggahan, Minggu (14/2/2021) pukul 18.29 WIB, eks Wakil Menteri Luar Negeri ini kembali menyebutkan nama Fredy Kusnadi sebagai salah satu dalang sindikat tanah.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 14 Februari 2021  |  21:43 WIB
Dino Patti Djalal - Youtube
Dino Patti Djalal - Youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Dino Patti Djalal kembali mengunggah pernyataan terkait mafia tanah yang disebutnya marak mengalihkan sertifikat tanah tanpa sepengetahuan pemiliknya.

Dalam unggahan di akun Twitter miliknya, @dinopattidjalal, Minggu (14/2/2021) pukul 18.29 WIB, eks Wakil Menteri Luar Negeri ini kembali menyebutkan nama Fredy Kusnadi sebagai salah satu dalang sindikat tanah.

"Hari ini, salah 1 anggota komplotan mafia tanah FredyKusnadi, yg kabur setelh tertangkap polisi tgl 11 Novmbr 2020, laporkan saya ke polisi atas “pencemaran nama baik”. Alhamdulillah, berarti 1 dalang telah muncul. Mudah2an dalang 2, 3, 4 dstnya akn cepat teridentifikasi," demikian tulisnya dalam sebuah utasan di Twitter.

Pendiri dan ketua Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) ini pun berharap dalang-dalang lain pun mulai khawatir dengan mencuatnya permasalahan ini. 

"Selama ini mereka terlalu kuat, jauh lebih kuat daripada korban mereka. Saya harap polisi berpihak pada korban, pada hukum dan pada rakyat, bukan pada sindikat," tegas Dino.

Mantan Duta Besar RI untuk Amerika Serikat ini pun menegaskan akan segera merilis sejumlah bukti terkait tudingannya kepada para mafia tanah tersebut. Pernyataan itu untuk merespons permintaan awak media terkait laporan Fredy Kusnadi ke polisi atas Dino yang diduga melakukan pencemaran nama baik.

"MALAM INI sekitar jam 22:00 dimana saya akan beberkan bukti2 peran Fredy dlm komplotan. Saya sekarang lagi makan enak dulu dgn istri."

Itu bukan pertama kalinya Dino Patti Djalal menyebut nama Fredy Kusnadi dalam unggahan di Twitter. Dalam sebuah utasan yang berisi sejumlah pernyataan pada Kamis (11/2/2021) 12.11 WIB, Dino menyebut nama Fredy Kusnadi sebagai dalang sindikat tanah dan pernah ditangkap aparat kepolisian pada 11 November 2020.

Alhasil, Dino dilaporkan atas dugaan pencemaran nama baik Fredy Kusnadi yang disebutnya sebagai dalang sindikat tanah yang mengalihkan sertifikat tanah tanpa sepengetahuan pemiliknya.

Akibat unggahannya di media sosial Twitter, mantan Duta Besar RI untuk Amerika Serikat dilaporkan Tonin Tachta, kuasa hukum terduga korban pencemaran nama baik, Fredy Kusnadi.

“Pencemaran nama baik itu berkaitan dengan cuitan Dino di akun Twitter pribadinya,” kata Tonin kepada Tempo, Minggu (14/2/2021).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sertifikat tanah dino patti djalal mafia tanah
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top