Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Angka Sembuh Pasien Covid-19 Nyaris Tembus Sejuta Orang

Namun, jika Anda berpikir sedang terinfeksi virus corona, maka Anda harus mengisolasi diri sendiri setidaknya selama 14 hari.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 12 Februari 2021  |  13:32 WIB
Pasien virus corona yang mulai sembuh - Antara
Pasien virus corona yang mulai sembuh - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Angka kesembuhan dari pasien virus corona (Covid-19) hampir menembus sejuta kasus, selama setahun pandemi.

Hingga Kamis (12/2/2021), jumlah kasus yang telah sembuh mencapai 993.117 kasus pasien sembuh, atau setara dengan 83,3 persen dari total kasus. Adapun total kasus virus corona yang terjadi telah mencapai 1,19 juta kasus.

Sementara itu, jumlah kasus yang dirawat sebanyak 166.492 kasus, atau setara 14 persen dan sisanya sebanyak 32.381 orang meninggal dunia atau 2,8 persen dari total.

Gejala virus corona (Covid-19) hampir mirip dengan gejala flu. Kebanyakan orang akan mengalami gejala virus dalam bentuk ringan, atau tidak sama sekali. Untuk delapan dari sepuluh orang - virusnya ringan dan mirip flu.

Virus yang menyebabkan pandemi ini sangat mirip seperti flu. Anda dapat pulih dengan cepat bisa beristirahat, minum banyak air, dan minum parasetamol.

Namun, ada juga sebagian besar pasien tidak membutuhkan perawatan di rumah sakit dan akan pulih tanpa bantuan dalam waktu sekitar satu pekan.

Jika gejalanya bertambah parah dan Anda mengalami komplikasi kesehatan yang parah, segera dapatkan bantuan medis dan segera kunjungi rumah sakit.

Namun, jika Anda berpikir sedang terinfeksi virus corona, maka Anda harus mengisolasi diri sendiri setidaknya selama 14 hari.

Meskipun gejala virus corona (Covid-19) mirip dengan gejala flu biasa atau alergi lainnya, tim medis menyarankan agar segera menjalani tes Covid-19 setelah timbul gejala yang disebutkan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona Covid-19 pasien sembuh COVID-19
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top