Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hari Pers Nasional, AHY: Masyarakat Butuh Informasi yang Terpercaya

Ketua Umum Partai Demokrat AHY menyatakan pers yang sehat akan membawa dampak positif terhadap sistem demokrasi di Indonesia.
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 09 Februari 2021  |  14:39 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)  -  Twitter
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) - Twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengucapkan selamat Hari Pers Nasional 2021 kepada seluruh insan pers di Indonesia.

AHY mengatakan di tengah derasnya informasi seperti saat ini, kehadiran pers yang berintegritas, kredibel dan profesional sangat dibutuhkan.

"Selamat Hari Pers Nasional untuk kawan-kawan insan pers dari Aceh hingga Papua. Di tengah tsunami informasi seperti saat ini, kehadiran pers yang berintegritas, kredibel dan profesional menjadi semakin penting," kata AHY melalui media sosial twitter, Selasa (9/2/2021).

Lebih lanjut, Putra dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini juga menyatakan bahwa masyarakat saat ini semakin membutuhkan informasi yang terpercaya dan berpihak pada kepentingan rakyat. Menurutnya, pers yang sehat akan membawa dampak positif terhadap sistem demokrasi di Indonesia.

"Masyarakat makin membutuhkan informasi yang bisa dipercaya, tajam dan berpihak pada kepentingan rakyat. Pers yang sehat akan membuat demokrasi kita juga sehat," ujarnya.

AHY juga berharap insan pers dapat merawat nilai-nilai demokrasi dan menjunjung tinggi prinsip kejujuran, kebenaran dan keadilan.

"Mari bersama-sama kita jaga dan rawat nilai-nilai demokrasi Indonesia melalui sajian informasi publik yang menjunjung tinggi prinsip kejujuran, kebenaran dan keadilan. Semoga pers Indonesia juga makin sejahtera," papar AHY.

Untuk diketahui, Hari Pers Nasional (HPN) diperingati setiap 9 Februari, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang berdiri pada 9 Februari 1946. Puncak peringatan HPN 2021 digelar di Istana Kenegaraan, Jakarta pada Selasa (9/2).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

partai demokrat hari pers nasional agus harimurti
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top