Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DPR Minta Kapolri Baru Lebih Humanis, Singgung Kapolri Sebelumnya?

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco meminta Listyo Sigit agar lebih humanis dalam menjalankan tugasnya sebagai Kapolri.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 27 Januari 2021  |  14:25 WIB
Sufmi Dasco Ahmad/JIBI - Bisnis/Jaffry Prabu Prakoso
Sufmi Dasco Ahmad/JIBI - Bisnis/Jaffry Prabu Prakoso

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah melantik Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri untuk menggantikan Idham Azis yang memasuiki masa pensiun pada Rabu (27/1/2021).

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco meminta Listyo agar lebih humanis dalam menjalankan tugasnya sebagai Kapolri.

"Kapolri agar lebih humanis, dan kapolri lebih banyak menyerap aspirasi masyarakat untuk ketertiban dan keamanan masyarakat," kata Dasco, Rabu (27/1/2021).

Selain itu, Dasco juga meminta agar Listyo melanjutkan kebijakan Kapolri terdahulu, Idham Azis, dalam menjalankan jabatannya.

"Pada dasarnya kami tetap mengucapkan selamat atas dilantiknya kapolri baru dan kami ucapkan selamat bertugas dan kepada kapolri yang baru untuk meneruskan kebijakan kapolri terdahulu yang baik," katanya.

Pelantikan Listyo Sigit dilakukan setelah melewati proses fit and proper test hingga pengesahan pengangkatan di rapat paripurna DPR pekan lalu.

Listyo Sigit adalah calon tunggal yang disodorkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke DPR. Dia akan menggantikan posisi Jenderal Pol Idham Azis yang segera memasuki masa pensiun pada Februari mendatang.

Listyo adalah pria kelahiran Ambon, Maluku 1969. Sebelum akhirnya dipilih sebagai calon Kapolri tunggal oleh Presiden Jokowi, alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 itu telah melewati banyak penugasan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Listyo Sigit Prabowo
Editor : Edi Suwiknyo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top