Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Horee! PKN STAN Kembali Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Tahun Ini

Tahapan seleksi penerimaan mahasiswa baru (SPMB) tahun 2021 akan menggunakan hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang dilaksanakan oleh LTMPT.
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 26 Januari 2021  |  20:00 WIB
Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN dibawah naungan Kementerian Keuangan. JIBI - Bisnis/Nancy Junita
Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN dibawah naungan Kementerian Keuangan. JIBI - Bisnis/Nancy Junita

Bisnis.com, JAKARTA - Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN) kembali membuka pendaftaran untuk mahasiswa baru pada tahun ini setelah sebelumnya pada 2020 sempat ditiadakan.

Dikutip dari informasi yang dirilis Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan Kementerian Keuangan, Selasa (26/1/2021), tahapan seleksi penerimaan mahasiswa baru (SPMB) tahun 2021 akan menggunakan hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang dilaksanakan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Hal itu dilakukan dengan pertimbangan untuk meminimalkan dampak pandemi Covid-19. Oleh karena itu, para peserta yang berminat untuk mengikuti SPMB PKN STAN tahun 2021 diminta agar dapat mengikuti UTBK tahun 2021.

Nilai UTBK yang akan dipakai adalah dari materi ujian Tes Potensi Skolastik (TPS) untuk semua kelompok ujian yaitu Sains dan Teknologi (Saintek), Sosial Humaniora (Soshum), ataupun Campuran (Saintek dan Soshum).

Walaupun salah satu syarat administratif pada SPMB PKN STAN tahun 2021 telah diputuskan akan menggunakan nilai UTBK, namun pengumuman resmi SPMB PKN STAN tahun 2021 baru akan diterbitkan bersamaan dengan pengumuman Pendaftaran dan Seleksi Sekolah Kedinasan tahun 2021 yang akan dikeluarkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB).

Adapun, pengumuman resmi dapat diakses melalui website Kementerian Keuangan, www.kemenkeu.go.id.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemenkeu pendaftaran mahasiswa baru
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top