Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DPN Indonesia Mendukung Calon Kapolri Pilihan Presiden Jokowi

DPN Indonesia sangat serius ingin mencetak advokat andal juga dalam rangka penegakan hukum yang berkualitas.
Presiden DPN Indonesia Faizal Hafied./Istimewa
Presiden DPN Indonesia Faizal Hafied./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Dewan Pengacara Nasional Indonesia mendukung kandidat yang dipilih Presiden Jokowi, yakni Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri. Hal itu sesuai dengan harapan kian berkualitasnya penegakan hukum di Tanah Air.

“DPN Indonesia mendukung Presiden Jokowi menunjuk Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri yang reformis dan berintegritas dalam rangka mendukung penegakkan hukum yang berkualitas di Tanah Air,” ujar Presiden DPN Indonesia Faizal Hafied melalui siaran pers, Selasa (19/1/2021).

Dia menambahkan bahwa pihaknya juga siap bekerja sama dengan Polri sebagai sesama penegak hukum sesuai dengan amanat dari Undang-Undang Advokat.              

Di sisi lain, kata Faizal, pihaknya sangat serius ingin mencetak advokat andal juga dalam rangka penegakan hukum yang berkualitas. Kehadiran advokat andal diharapkan mampu melayani secara maksimal para pencari keadilan.

“Kami menilai bahwa sangat penting melahirkan advokat andal yang memiliki integritas tinggi,” tutur Faizal.

Advokat yang andal dalam profesinya selalu memberi pelayanan jasa hukum dengan kualitas terbaik sesuai dengan kapabilitas keilmuannya sehingga masyarakat pencari keadilan terpuaskan dengan pelayanan terbaik yang diberikan oleh advokat yang andal dan berintegritas tersebut.

Selain itu, tuturnya, advokat yang andal serta berintegritas diharapkan tidak akan menyalahi kode etik profesi. Advokat yang seperti ini selalu berpijak pada hal-hal yang baik dan benar dalam profesinya.

Faizal menjelaskan bahwa dalam mencetak advokat andal, DPN Indonesia menghadirkan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) yang berkulitas dengan menghadirkan tokoh-tokoh hukum top di Indonesia.

“Pada 30 Januari 2021 Kami juga akan melakukan ujian profesi advokat online terbesar dan pertama di Indonesia dengan target ribuan peserta calon advokat,” ujar Faizal.

Dia menambahkan bahwa materi ujian dipersiapkan secara matang dan disusun oleh tokoh-tokoh hukum ternama di Indonesia. Materi ujian yang kredibel diharapkan mampu mencetak advokat berkualitas.

“Materi ujian kami berupa pilihan ganda dan disusun oleh tokoh-tokoh hukum ternama yang kualitasnya sudah diakui dan dalam pelaksaaan ujiannya di-support oleh lembaga penyelenggara ujian online yang independen dan profesional sehingga hasilnya nanti akan sangat kredibel.”

DPN Indonesia dideklarasikan di Jakarta pada 30 November 2020 setelah mendapat pengesahan Surat Keputusan pendirian dari Kementerian Hukum dan HAM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Zufrizal
Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper