Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DPR dan Kompolnas Gelar Rapat Tertutup Terkait Calon Kapolri

Rapat dengar pendapat umum terkait calon Kapolri tunggal, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo, kembali digelar tertutup.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 Januari 2021  |  11:51 WIB
Calon tunggal Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo saat serah terima jabatan Kabareskrim di Mabes Polri Jakarta, Senin (16/12/2019). - Antara\r\n
Calon tunggal Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo saat serah terima jabatan Kabareskrim di Mabes Polri Jakarta, Senin (16/12/2019). - Antara\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) antara Komisi III DPR dengan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) terkait calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo berlangsung secara tertutup.

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Ketua Komisi III DPR Adies Kadir saat meminta persetujuan anggota DPR terkait mekanisme rapat tersebut

"Perkenankan kami membuka rapat ini dengan memohon persetujuan rapat ini dilaksanakan tertutup untuk umum, apakah disetujui," kata Wakil Ketua Komisi III DPR RI Adies Kadir dikutip dari Antara, Senin (18/1/2021).

Sebelum pengambilan keputusan tersebut, Adies Kadir mengatakan RDPU itu telah dihadiri 25 anggota Komisi III DPR dari 6 fraksi secara fisik dan virtual. Karena itu menurut dia, rapat tersebut telah memenuhi kuorum sehingga bisa dilaksanakan.

RDPU itu juga dihadiri para anggota Kompolnas secara fisik maupun virtual.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengatakan Komisi III DPR RI akan mendalami penjelasan Kompolnas terkait calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo dalam RDPU pada Senin pagi.

"Komisi III DPR akan menggelar RDPU dengan Kompolnas. Kami perdalam terkait calon Kapolri tunggal," kata Sahroni.

Dia mengatakan, Komisi III DPR dalam RDPU itu akan menanyakan semua hal kepada Kompolnas khususnya terkait calon Kapolri.

Menurut dia, RDPU itu dilakukan sebelum uji kelayakan dan kepatutan calon Kapolri yang akan dilaksanakan pada Rabu (20/1) pagi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kapolri Listyo Sigit Prabowo

Sumber : Antara

Editor : Edi Suwiknyo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top