Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menko Airlangga Donor Plasma Konvalesen. Wah, Pernah Positif Covid-19?

Airlangga tertangkap kamera tengah melakukan donor plasma didalam acara yang disiarkan secara live, di YouTube Kemenko PMK, Senin (18/1/2021).
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 18 Januari 2021  |  15:17 WIB
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto / Youtube Sekretariat Presiden RI
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto / Youtube Sekretariat Presiden RI

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) sekaligus Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto melakukan donor plasma darah pada hari ini, Senin (18/1/2021).

Donor ini dilakukan dalam acara Pencanangan Gerakan Nasional Pendonor Plasma Konvalesen yang diselenggarakan oleh PMI, Kemenko PMK, Kemenkes, BNPB, dan lembaga terkait lainnya.

Airlangga tertangkap kamera tengah melakukan donor plasma didalam acara yang disiarkan secara live, di YouTube Kemenko PMK, Senin (18/1/2021).

Menko PMK Muhadjir Effendy memberikan sambutan kepada Menko Perekonomian Airlangga Hartarto yang menjadi salah satu pendonor.

"Yang saya hormati Menko Perekonomian Airlangga Hartarto yang hari ini jadi salah satu penyintas yang mendonorkan plasma konvalesennya," kata Menko PMK Muhadjir Effendy.

Pencanangan Gerakan Nasional Pendonor Plasma Konvalesen ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat seperti Wapres Ma'ruf Amin, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menkes Budi Gunadi Sadikin, dan Ketua PMI Jusuf Kalla.

Seperti diketahui, pendonor plasma konvalesen untuk terapi pasien Covid-19 harusnya seseorang yang pernah menderita Covid-19. Hingga saat ini, tidak ada satupun pejabat Kementerian Perekonomian yang memberikan konfirmasi terkait dengan masalah ini.

Namun, pada Oktober 2021, Airlangga pernah memutuskan untuk berkantor di rumahnya setelah beberapa stafnya diketahui positif Covid-19.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

plasma airlangga hartarto Covid-19
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top