Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Soroti Pelanggaran Prokes Raffi Ahmad, DPR: Sangat Tidak Terpuji!

Perilaku Raffi Ahmad dinilai sangat tidak terpuji dan tidak patut dicontoh.
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 15 Januari 2021  |  17:53 WIB
Artis Raffi Ahmad dan Komisaris BUMN Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok diduga melanggar protokol kesehatan Covid-19  -  Sumber: Twitter
Artis Raffi Ahmad dan Komisaris BUMN Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok diduga melanggar protokol kesehatan Covid-19 - Sumber: Twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin ikut menyoroti pelanggaran protokol kesehatan (prokes) yang dilakukan oleh pesohor Raffi Ahmad pasca mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Perilaku tersebut dinilai Azis sangat tidak terpuji dan tidak patut dicontoh. Menurutnya, meskipun proses vaksinasi Covid sudah berlangsung, seharusnya protokol kesehatan (prokes) tetap harus dipatuhi oleh masyarakat, apalagi publik figur yang dipilih pemerintah untuk menjadi contoh.

"Tindakan itu sangat tidak terpuji, publik figur maupun masyarakat secara luas patut menjadi contoh yang baik dalam penerapan protokol kesehatan," kata Azis dikutip dari laman resmi DPR, Jumat (15/1/2021).

Azis menyinggung, adalah suatu keistimewaan bagi mereka yang berhasil divaksinasi tahap awal. Seharusnya dengan keistimewaan tersebut, mereka bisa menjaga amanah dan menyukseskan pemberantasan Covid-19.

“Tolong jaga amanah tersebut dalam menyukseskan program Vaksinasi Covid-19 Nasional sesuai dengan cara yang tepat, protokol kesehatan merupakan salah satu unsur terpenting," ujarnya.

Kendati demikian, dia mengapresiasi permintaan maaf Raffi Ahmad kepada Presiden Jokowi dan masyarakat dan berharap hal serupa tidak terulang kembali. Menurut dia, permintaan maaf tersebut perlu juga ditujukan kepada masyarakat yang sudah sempat memberikan kepercayaan kepada yang bersangkutan.

"Bagus kalau sudah menyadari kesalahan. Semoga masyarakat juga dapat memaafkannya. Selanjutnya, ini menjadi pelajaran akan pentingnya tetap menjalankan protokol kesehatan sekalipun sudah divaksinasi Covid-19, ini perlu di garis bawahi," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi dpr raffi ahmad Azis Syamsuddin
Editor : Edi Suwiknyo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top