Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Netizen Bandingkan Pelanggaran Protokol Kesehatan: Raffi Ahmad-Ahok vs Habib Rizieq

Tagar #TangkapAhokdanRaffi menjadi trending topic di Twitter pagi ini, Jumat (15/1/2020). Netizen membandingkan pelanggaran protokol kesehatan oleh Habib Rizieq serta Raffi Ahmad-Ahok.
Artis Raffi Ahmad dan Komisaris BUMN Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok diduga melanggar protokol kesehatan Covid-19 / Sumber: Twitter
Artis Raffi Ahmad dan Komisaris BUMN Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok diduga melanggar protokol kesehatan Covid-19 / Sumber: Twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Nama Raffi Ahmad dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kembali menjadi perbincangan akibat dugaan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19. Netizen pun membandingkan kejadian tersebut dengan kasus yang menjerat Habib Rizieq Shihab.

Tagar #TangkapAhokdanRaffi menjadi trending topic di lini masa Twitter pagi ini, Jumat (15/1/2020). Berdasarkan pantauan Bisnis, tagar #TangkapAhokdanRaffi sudah dicuitkan lebih dari 4.000 tweets sejak pagi hari.

Sebagian besar isi cuitan #TangkapAhokdanRaffi membandingkan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19 yang dilakukan oleh Ahok dan Raffi Ahmad dengan mantan Ketua Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab atau Habib Rizieq.

Seperti diketahui, Raffi Ahmad mendapat kesempatan sebagai penerima vaksin pertama bersama Presiden Joko Widodo. Pemerintah berharap bisa menjadi panutan anak-anak muda serta penggemarnya agar mau melakukan vaksinasi Covid-19 dan memperlihatkan bahwa vaksin tersebut aman dan halal.

Beberapa jam setelah mendapat suntikan vaksin, Raffi dan istrinya Nagita Slavina juga berkumpul menghadiri sebuah pesta. Acara tersebut dihadiri pesohor, mulai dari aktor Gading Marten, influencer Anya Geraldine, pembalap Sean Gelael, hingga mantan Gubernur DKI dan Komisaris Pertamina Ahok dan istrinya.

Foto-foto Raffi dan artis-artis tanpa masker dan menjaga jarak langsung viral di media sosial. Raffi dikritik lantaran tidak bisa menunjukkan contoh penerapan protokol kesehatan kepada khalayak. Apalagi, dia baru saja mendapat keistimewaan suntikan vaksin pertama.

Berikut cuitan warganet atau netizen yang membandingkan kasus pelanggaran protokol kesehatan Raffi Ahmad-Ahok dengan Habib Rizieq.

"Klo HRS sama rakyat kecil buat masalah woow langsung gerak cepat apalagi yang kontra sama pemerintah gak ada sehari tau tau tangan di borgol aja. Ini yang di foto sudah jelas melanggar ProKes. Gimana mau nanganin masalah besar #TangkapAhokdanRaffi," tulis akun Twitter @KevinDwi1110.

"Ditunggu keadilannya..H.R.S saat itu PSBB Transisi. minta maaf, +denda, +tersangka, +penjara. RA, Ahok dkk saat sdg PSBB KETAT. jgn cuma minta maaf dan dapat nasihat/teguran dr istana. #TangkapAhokdanRaffi," tulis akun Twitter @Faisalllisal.

"Mon maap nih, emang cuma pak ahok dan raffi ahmad aja yang kumpul2 ga pake masker. Apa kabar dengan kita? Emang kita ketika kumpul2, ngobrol, dan lainnya selalu pake masker? Nggak kan?
Sudahlah, ga usah terlalu bodoh mengurus masalah orang. Sama2 ngaca yuk:) #TangkapAhokdanRaffi," tulis akun Twitter @agungirianto8.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper