Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Syekh Ali Jaber, Mencintai Indonesia dan Dicintai Warga Indonesia

Di Twitter, ucapan belasungkawa kepada beliau menjadi trending Indonesia dan telah dikicaukan setidaknya lebih dari 250.000 kali.
Syekh Ali Jaber/Instagram
Syekh Ali Jaber/Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Ulama Besar Indonesia Syekh Ali Jaber telah meninggal dunia pada hari ini Kamis pagi (14/1/2021), di RS Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Kepergian pendakwah yang lahir di Madinah ini membawa berita duka bagi rakyat Indonesia, hal ini tampak pada berbagai platform media sosial yang mengucapkan belasungkawanya atas meningggalnya uztaz ini.

Di Twitter, ucapan belasungkawa kepada beliau menjadi trending Indonesia dan telah dikicaukan setidaknya lebih dari 250.000 kali. Begitu pula dengan Instagram dan bahkan aplikasi pesan WhatsApp juga dipenuhi ucapan duka atas meninggalnya Syekh Ali Jaber. 

Seperti tangkapan layar yang diunggah oleh pemilik akun Samuel Christian (@hendralm) yang berisikan status WhatsApp seragam menyampaikan belasungkawa kepergian ulama ini.

"Untuk pertama kalinya selama install whatsapp, status orang di whatsapp samaan gini," unggahnya sesaat setelah berita duka cita diberitakan, Kamis (14/1/2021).

Melalui unggahan tersebut disertai tanggapan layar status WhatsApp netizen lain yang berisikan hal yang sama.

Selain itu beberapa warganet di Twitter juga mengunggah cuplikan video yang dilakukan Syekh Ali Jaber bersama Deddy Corbuzier yang menjadi gambaran sosok yang bisa dijadikan panutan.

Pemilik akun ?? (@sellaprwt) menyebutkan bahwa semua orang tahu kalau Syekh Ali Jaber adalah orang yang baik. Dia merasa kehilangan sosok yang besar, yang baik dan tulus.

"Kata Allah SWT, Aku ampuni dosanya dan Aku hapuskan kebaikanmu. Jangan main hukum, urusan Allah urusan Allah SWT. Surga, ampunan dosa, masalah itu semua kita punya dosa, semua kita punya aib, tapi Allah menutupi aib kita. Coba setiap dosa bau badan kita, malu kita. Udah kalau urusan sama Allah SWT jangan menghakimi orang," ungkap Syekh Ali Jaber yang diunggah akun @sellaprwt.

Video serupa juga diunggah oleh akun Cwu (@stobxeri) yang diakuinya menjadi pengingat untuk dirinya sendiri. Menurutnya Syekh ini adalah sosok yang menunjukkan Islam kepada orang lain dengan perspektif yang lebih baik.

"Jangan pandangi wanita yang belum berjilbab, jangan pandangi dia buruk. Barangkali dia punya dua rakaat tahajud disisi Allah SWT, bisa menyebabkan terampuni semua dosanya. Kita tidak tahu apa urusan manusia sama Allah SWT. Masing-masing punya rahasia sama Allah SWT.," ungkap Syekh Ali Jaber dikutip dari akun @stobxeri.

Selain itu kecintaan Syekh Ali Jaber juga terungkap pada tangkapan percakapannya dengan politikus Fadli Zon yang diunggahnya melalui Twitter. Pada tangkapan layar itu ulama ini mendoakan Indonesia agar dilindungi dari bencana dan penjajah yang serakah dan tamak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper