Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia, Dikabarkan Ustaz Yusuf Mansyur

Berita meninggalnya Syekh Ali Jaber diungkapkan oleh Ustaz Yusuf Mansyur melalui video singkat yang diunggah ke akun Instagram @yusufmansyurnew.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 14 Januari 2021  |  10:38 WIB
Syekh Ali Jaber saat melakukan konferensi pers di Bandarlampung, Senin.(14/9/2020). (ANTARA - Dian Hadiyatna)
Syekh Ali Jaber saat melakukan konferensi pers di Bandarlampung, Senin.(14/9/2020). (ANTARA - Dian Hadiyatna)

Bisnis.com, JAKARTA - Ulama Besar Indonesia Syekh Ali Jaber dikabarkan meninggal dunia pada pukul 08.30 wib di RS Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2021).

Berita duka tersebut diungkapkan oleh Ustaz Yusuf Mansyur melalui video singkat yang diunggah ke akun Instagram resmi miliknya @yusufmansyurnew.

"Innalillahi wa innailaihi rajiuun. Kita semua berduka, indonesia berduka. Syekh Ali Jaber berpulang ke Rahmatullah pukul 8.30 pagi tadi di RS Yarsi. Insyaallah beliau syahid," kata Ustaz Yusuf Mansyur seperti dikutip Bisnis, Kamis (14/1/2021).

Ustaz Yusuf Mansyur atau yang dikenal dengan sapaan UYM mengatakan Syekh Ali Jaber sudah sakit dan dirawat dengan ventilator selama 16 hari. Namun, dia mendapat kabar dari keluarga dan dokter bahwa kondidi ulama kelahiran Arab Saudi tersebut kritis sejak semalam.

Karena itu, UYM pun meminta kepada ustaz dan ustazah yang ada di Indonesia, termasuk Aa Gym, untuk mendoakan kesembuhan Syekh Ali Jaber. Sayangnya, takdir Allah meminta Syekh Ali untuk pulang ke pangkuan-Nya.

Dalam video berdurasi 5 menit tersebut, terlihat UYM tidak bisa memendam kesedihannya. Dia bahkan menitikkan air mata. Menurutnya, Syekh Ali Jaber merupakan ulama spesial yang sangat cinta dengan Indonesia.

"Kita kehilangan pejuang Al-Quran, kehilangan seorang dai yang besar. Dia meninggalkan negaranya, lalu mau pindah ke Indonesia. Mohon disalatkan gaib, guru-guru santri yang masih bertugas. Saya berkoordinasid engan keluarganya. Kita perjuangan Insyaallah, yang sudah diperjuangkan almarhum," tutur UYM.

Sebelumnya, Syekh Ali Jaber dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Pada Rabu (30/12/2020), admin yang memegang ponsel dan akunnya, mengabarkan bahwa Syekh Ali Jaber berada di ruang Intensive Care Unit atau ICU untuk mendapatkan perawatan maksimal.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ustadz yusuf mansyur Syekh Ali Jaber
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top