Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Raffi Ahmad Vaksinasi Covid-19, Reza Arap Minta Youtuber Lain Juga Divaksin

Pemberian vaksin kepada Raffi Ahmad sudah tepat. Namun, ada baiknya diberikan juga kepada para influencer yang benar-benar tak pergi ke mana-mana.
Co Founder eSport Management We Against the World (WAW) Aoura Lovenson Chandra (kiri) dan Co Founder WAW Reza Arap Oktovian memberikan paparan saat konferensi pers di Jakarta, Senin (12/11/2018)./JIBI-Felix Jody Kinarwan
Co Founder eSport Management We Against the World (WAW) Aoura Lovenson Chandra (kiri) dan Co Founder WAW Reza Arap Oktovian memberikan paparan saat konferensi pers di Jakarta, Senin (12/11/2018)./JIBI-Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah Raffi Ahmad mendapat vaksin Covid-19 perdana dari Sinovac pada Rabu (13/1/2021), Reza Arap minta infulencer dan youtuber lain ikut divaksinasi.

Menurut Reza Arap, pemberian vaksin kepada Raffi Ahmad sudah tepat. Namun, ada baiknya diberikan juga kepada para influencer yang benar-benar tak pergi ke mana-mana selama masa pandemi.

"Pemerintah memberikan Raffi Ahmad vaksin pertama setelah Presiden adalah langkah tepat. Tapi, kenapa kalian [pemerintah] tidak memberikan juga ke para streamer [youtuber] yang cuma duduk saja di kursi gaming tanpa lihat situasinya. Saya pilih Eno Bening," kata Arap di Twitternya, Kamis (14/1/2021).

Komentarnya dilayangkan usai Raffi Ahmad kedapatan ikut berkumpul bersama sejumlah artis dan figur publik lain tanpa mematuhi protokol kesehatan pada hari yang sama usai divaksinasi.

Kendati demikian, Reza Arap menegaskan tidak sedang menyindir Raffi Ahmad atas perilakunya tersebut.

"Gua nga lagi nyindir Raffi. orang gua kenal zz. buat gua tetep tepat karena tadi disiarinnya di tv. urusan pribadinya lagi ngapain sama di sosmed ya tanggung jawab belio. ayo donasi vaksin ke streamer," imbuhnya.

Raffi Ahmad kembali mendapat sorotan warganet setelah foto-fotonya ketika menghadiri acara ulang tahun pengusaha Ricardo Galael pada Rabu (13/1/2021) malam.

Dalam sejumlah unggahan foto, Raffi Ahmad terlihat berada di antara kerumunan tanpa mengenakan masker dengan tamu undangan lain beberapa saat setelah dia mendapatkan kesempatan usai vaksinasi Covid-19 perdana, Rabu (13/1/2021).

Selebgram Anya Geraldine sempat membagikan unggahan acara pesta ulang tahun tersebut lewat Insta Story.

"Bener-bener @raffinagita1717 abis dikasih vaksin langsung nongkrong ga ada protokol kesehatan. Buang-buang jatah vaksin aja beb," tulis Anya dalam unggahan itu yang kini tampaknya sudah dihapus.

Tak hanya Raffi Ahmad, sederet selebritas lain juga terlihat menghadiri acara tersebut. Beberapa di antaranya adalah Nagita Slavina, Anya Geraldine, Once Mekel hingga Gading Marten.

Bahkan, Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama beserta istri juga terlihat menghadiri acara tersebut.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengingatkan masyarakat harus terus mematuhi protokol kesehatan meski sudah divaksinasi.

"Meskipun telah dilaksanakan vaksinasi, saya ingin mengingatkan kembali tentang pentingnya disiplin terhadap protokol kesehatan. Ini tetap terus kita lakukan. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan," kata Jokowi menegaskan dalam konferensi pers yang disiarkan virtual, Rabu (13/1/2021).

Pada Rabu (13/1/2021) pagi, Raffi Ahmad menjadi salah satu penerima vaksin pertama vaksin Covid-19 bersama Presiden Joko Widodo dan sejumlah tokoh lain.

Raffi Ahmad melakukan suntik vaksin Covid-19 di Istana Merdeka, Jakarta. Pemilihan Raffi Ahmad sebagai penerima vaksin Covid-19 pertama sebagai wakil dari generasi milenial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Mutiara Nabila
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper