Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Raffi Ahmad Kepergok Keluyuran di Cafe Usai Divaksinasi, Begini Respons Istana

Istana menyampaikan tanggapan terkait sikap artis Raffi Ahmad yang kepergok keluyuran ke cafe dan tidak menerapkan protokol kesehatan usai menjalani vaksinasi perdana bersama Jokowi.
Raffi Ahmad mendapat vaksin COVID-19 di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (13/1/2021)./Antara
Raffi Ahmad mendapat vaksin COVID-19 di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (13/1/2021)./Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Selebriti Raffi Ahmad mendapat kritikan dari rekan-rekan sesama artis dan warganet karena kepergok keluyuran di cafe dan tidak menerapkan protokol kesehatan. Padahal, dia telah dipercaya pemerintah untuk menjadi salah satu perwakilan masyarakat pada vaksinasi Covid-19 perdana.

Raffi Ahmad termasuk dalam daftar penerima vaksin Covid-19 Sinovac perdana bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu (13/1/2021). Raffi dipilih sebagai perwakilan anak muda. Lantas, bagaimana sikap istana terkait tindakan Raffi Ahmad usai divaksinasi?

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menyatakan bahwa pihaknya telah menerima informasi terkait tindakan Raffi. Dia mengatakan pihaknya juga akan menegur artis tersebut.

"Baik terima kasih infonya. Kami akan nasehati [Raffi Ahmad]," kata Heru dalam keterangannya, Kamis (14/1/2021).

Adapun, tindakan Raffi keluyuran ke cafe usai disuntik vaksin Covid-19 ini diketahui dari tangkapan layar unggahan Anya Geraldine di media sosial. Suami dari Nagita Slavina itu tampak tidak mengenakan masker dan tidak menjaga jarak.

Padahal, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Presiden Jokowi sendiri berkali-kali telah mengingatkan bahwa masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan meski telah divaksinasi. Apalagi, proses vaksinasi tidak dilakukan hanya sekali, tetapi harus dua kali.

Para penerima dosis pertama vaksin Covid-19 akan kembali divaksinasi dalam kurun 14 hari terhitung sejak tanggal saat penyuntikkan dosis pertama vaksin Covid-19.

Rekan-rekan sesama artis pun turut mengkritik sikap Raffi Ahmad, salah satunya adalah Ernest Prakasa. Dia mengatakan sikap Raffi keterlaluan dan tidak menghargai keistimewaan yang didapatkan.

"Yup, saya berhasil terlihat tolol. But it’s really not about me. Tindakan Raffi menurut saya keterlaluan & tidak menghargai keistimewaan yang ia dapatkan," cuit Ernes di twitter, Kamis (14/1/2021).

Sebelumnya, Ernest sempat menyatakan bahwa dirinya mendukung Raffi Ahmad divaksinasi duluan. Dia menyebut sosok selebriti itu memiliki pengaruh yang besar dan dapat meyakinkan masyarakat untuk mau disuntik vaksin.

"Saya mendukung Raffi Ahmad divaksinasi duluan. Dia sangat berpengaruh ke masyarakat luas, dan pemerintah butuh meyakinkan masyarakat untuk mau segera divaksin. It’s a good move."

Tidak hanya Ernest saja mengkritik, penyanyi Sherina Munaf juga melontarkan kritik pedas. 

"Halo Raffi Ahmad, setelah divaksin bukan berarti keluyuran rame-rame dong. Anda dipilih jatah awal-awal vaksin karena followers banyak. Dengan alasan yang sama, tolong berikutnya konsisten beri contoh yang baik. Please you can do better than this. Your followers are counting on you," ujar Sherina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper