Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Raffi Ahmad Kepergok Keluyuran di Cafe Usai Divaksinasi, Begini Respons Istana

Istana menyampaikan tanggapan terkait sikap artis Raffi Ahmad yang kepergok keluyuran ke cafe dan tidak menerapkan protokol kesehatan usai menjalani vaksinasi perdana bersama Jokowi.
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 14 Januari 2021  |  08:38 WIB
Raffi Ahmad mendapat vaksin COVID-19 di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (13/1/2021). - Antara
Raffi Ahmad mendapat vaksin COVID-19 di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (13/1/2021). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Selebriti Raffi Ahmad mendapat kritikan dari rekan-rekan sesama artis dan warganet karena kepergok keluyuran di cafe dan tidak menerapkan protokol kesehatan. Padahal, dia telah dipercaya pemerintah untuk menjadi salah satu perwakilan masyarakat pada vaksinasi Covid-19 perdana.

Raffi Ahmad termasuk dalam daftar penerima vaksin Covid-19 Sinovac perdana bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu (13/1/2021). Raffi dipilih sebagai perwakilan anak muda. Lantas, bagaimana sikap istana terkait tindakan Raffi Ahmad usai divaksinasi?

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menyatakan bahwa pihaknya telah menerima informasi terkait tindakan Raffi. Dia mengatakan pihaknya juga akan menegur artis tersebut.

"Baik terima kasih infonya. Kami akan nasehati [Raffi Ahmad]," kata Heru dalam keterangannya, Kamis (14/1/2021).

Adapun, tindakan Raffi keluyuran ke cafe usai disuntik vaksin Covid-19 ini diketahui dari tangkapan layar unggahan Anya Geraldine di media sosial. Suami dari Nagita Slavina itu tampak tidak mengenakan masker dan tidak menjaga jarak.

Padahal, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Presiden Jokowi sendiri berkali-kali telah mengingatkan bahwa masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan meski telah divaksinasi. Apalagi, proses vaksinasi tidak dilakukan hanya sekali, tetapi harus dua kali.

Para penerima dosis pertama vaksin Covid-19 akan kembali divaksinasi dalam kurun 14 hari terhitung sejak tanggal saat penyuntikkan dosis pertama vaksin Covid-19.

Rekan-rekan sesama artis pun turut mengkritik sikap Raffi Ahmad, salah satunya adalah Ernest Prakasa. Dia mengatakan sikap Raffi keterlaluan dan tidak menghargai keistimewaan yang didapatkan.

"Yup, saya berhasil terlihat tolol. But it’s really not about me. Tindakan Raffi menurut saya keterlaluan & tidak menghargai keistimewaan yang ia dapatkan," cuit Ernes di twitter, Kamis (14/1/2021).

Sebelumnya, Ernest sempat menyatakan bahwa dirinya mendukung Raffi Ahmad divaksinasi duluan. Dia menyebut sosok selebriti itu memiliki pengaruh yang besar dan dapat meyakinkan masyarakat untuk mau disuntik vaksin.

"Saya mendukung Raffi Ahmad divaksinasi duluan. Dia sangat berpengaruh ke masyarakat luas, dan pemerintah butuh meyakinkan masyarakat untuk mau segera divaksin. It’s a good move."

Tidak hanya Ernest saja mengkritik, penyanyi Sherina Munaf juga melontarkan kritik pedas. 

"Halo Raffi Ahmad, setelah divaksin bukan berarti keluyuran rame-rame dong. Anda dipilih jatah awal-awal vaksin karena followers banyak. Dengan alasan yang sama, tolong berikutnya konsisten beri contoh yang baik. Please you can do better than this. Your followers are counting on you," ujar Sherina.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi raffi ahmad vaksinasi Vaksin Covid-19
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top