Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Raffi Ahmad Disuntik Vaksin Covid-19 Bikin Warganet Ramai

Pemerintah mendapatkan apresiasi positif dengan menjadikan Raffi Ahmad termasuk dalam kelompok pertama penerima vaksin Covid-19.
Raffi Ahmad berkesempatan mewawancari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam video blog (vlog)-nya Rans Entertainment. /Youtube
Raffi Ahmad berkesempatan mewawancari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam video blog (vlog)-nya Rans Entertainment. /Youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Selebritas Raffi Ahmad menjadi kelompok pertama penerima vaksin Covid-19 produksi Sinovac dan PT Bio Farma (Persero) bersama dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu (13/1/2021).

Raffi diundang pemerintah sebagai perwakilan anak muda yang mendapatkan vaksin Covid-19. Selain Jokowi dan Raffi terdapat 19 orang tokoh lain yang masuk daftar penerima vaksin virus Corona.

Namun hanya nama Raffi Ahmad yang kemudian masuk pada pencarian teratas Twitter Indonesia yang hingga saat ini telah dikicaukan setidaknya 22.000 kali oleh warganet.

Komedian multi talenta Ernest Prakasa pun ikut mengomentari kehadiran Raffi di Istana Negara pagi ini. Dia mengungkapkan bahwa Raffi adalah orang yang sangat berpengaruh ke masyarakat luas dan patut menjadi orang yang pertama menerima vaksin.

"Saya mendukung Raffi Ahmad divaksinasi duluan. Dia sangat berpengaruh ke masyarakat luas, dan pemerintah butuh meyakinkan masyarakat untuk mau segera divaksin," tulis pemilik akun @ernestprakasa pada Rabu (13/1/2021).

Cuitan Ernest ini pun telah disukai oleh setidaknya 38.000 lebih akun, dan di retweet sebanyak lebih dari 5.000 kali oleh netizen hingga berita ini diturunkan.

Penulis Alanda Kariza pun juga menyebutkan bahwa tindakan pemerintah memilih Raffi Ahmad untuk melakukan vaksinasi awal dan disiarkan secara langsung untuk masyarakat adalah langkah yang baik.

"Sejujurnya, menjadikan Presiden dan Raffi Ahmad orang-orang yang pertama melakukan vaksinasi, disiarkan secara langsung di televisi, adalah langkah yang bagus dan sejalan dengan rekomendasi ilmuwan untuk meningkatkan penerimaan dan penyerapan vaksin dalam jangka panjang," tulis pemilik akun @alandakariza.

Selain itu dia juga menyampaikan bahwa mengamankan ketersediaan vaksin Covid-19 adalah pekerjaan yang sulit saat ini. Namun memastikan vaksinasi sukses akan menjadi tantangan yang lebih sulit lagi.

Netizen pun juga mempercayai bahwa dengan munculnya Raffi Ahmad di depan publik dan disaksikan proses vaksinasinya akan mendorong masyarakat untuk ikut serta mensukseskan vaksinasi ini.

"Raffi Ahmad itu influencer. Dia sama bininya sakit perut aja ada yang beritain. News valuenya gede. Multiplier effectnya luar biasa, wajar dia dapet vaksin duluan pengaruhnya bisa ke jutaan orang. Kalau cuma tukang bacot di TL kan audiensnya itu2 aja," kicau Maina dengan akun @FunJunkies.

Cuitan Maina (@FunJunkies) sendiri telah disukai setidaknya oleh hampir 20.000 akun dan telah diretweet sebanyak lebih dari 6.000 kali hingga berita ini diturunkan.

Pemilik akun Shasy Pashatama (@Pashatama) pun menulis hal serupa.

"Kalau kita (karena gw juga) tidak merasa akan ter-influence oleh Raffi Ahmad, jangan lupa ada jutaan orang lain yang akan ter-influence olehnya. Indonesia ini isinya bukan cuma kita dan temen-temen kita aja," cuit @Pashatama ini sesaat setelah Raffi selesai divaksinasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper