Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Black Box Sriwijaya Air Ditemukan, Dua Sinyal jadi Bukti

Temuan tersebut terbukti dari dua sinyal pancaran yang dikeluarkan black box pesawat. TNI AL dan Basarnas terus memantau posisi black box dan telah diberi tanda.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 10 Januari 2021  |  16:26 WIB
Proses pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ182 di Kepulauan Seribu, Jakarta, pada Minggu (10/1/2021). - Twitter@KANSAR_JKT
Proses pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ182 di Kepulauan Seribu, Jakarta, pada Minggu (10/1/2021). - Twitter@KANSAR_JKT

Bisnis.com, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menegaskan pihaknya telah menemukan titik black box pesawat Sriwijaya Air SJ182 pada Minggu (10/1/2021).

Dia mengatakan bahwa TNI bersama Badan SAR Nasional termasuk stakeholder  lainnya berupaya mendapatkan black box pesawat tersebut.

“Teman-teman TNI, Basarnas, termasuk stakeholder terus berupaya untuk mendapatkan black box yang posisinya juga diduga kuat adalah posisi black box yang kita cari,” ujar Panglima TNI saat konferensi pers, Minggu (10/1/2021).

Dia menyebutkan temuan tersebut terbukti dari dua sinyal pancaran yang dikeluarkan black box pesawat. TNI AL dan Basarnas terus memantau posisi black box dan telah diberi tanda.

“Semoga dalam waktu yang tidak terlalu lama black box bisa diangkat sebagai bahan KNKT mengungkapkan penyebab kecelakaan,” ujar Panglima.

Ia berharap pengangkatan puing pesawat juga bisa segera dilakukan.

“Doakan semoga pengangkatan potongan pesawat di kedalaman 23 meter bisa segera diangkat,” terangnya.

Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsdya TNI Bagus Puruhito mengatakan pihaknya meyakini sinyal yang terpancar merupakan dua black box yang dicari.

“Kita yakini black box karena dideteksi dari dua alat. Basarnas telah membawa peralatan Basarnas dan KNKT untuk melaksanakan pencarian black box tersebut,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sriwijaya air panglima tni
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top