Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Buka Muswil PKB, Cak Imin Pede PKB Tembus 3 Besar Pemilu 2024

Muswil DPW PKB se-Indonesia digelar secara virtual dan serentak untuk menyiasati kondisi pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir. Dalam kesempatan itu, Muhaimin Iskandar optimis bisa merebut peringkat tiga pada Pemilu 2024.
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 09 Januari 2021  |  19:12 WIB
Papan reklame wacana duet Joko Widodo-Muhaimin Iskandar (Join) berdiri di Jln. Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (25/7/2018). - Bisnis.com/Samdysara Saragih
Papan reklame wacana duet Joko Widodo-Muhaimin Iskandar (Join) berdiri di Jln. Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (25/7/2018). - Bisnis.com/Samdysara Saragih

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Gus Ami cukup pede PKB dapat menembus posisi tiga besar pada pemilu 2024. 

Hal itu disampaikan saat membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW PKB seluruh Indonesia, Sabtu (9/1/2021). 

Muhaimin mengatakan, meminta kader PKB untuk bekerja keras untuk guna mencapai target tersebut. Sebab, menurutnya, kerja keras seluruh kader PKB menjadi pelecut semangat meraih kemenangan pada masa depan.

“Menangkan PKB, Insyaallah 2024 minimal menjadi tiga besar Pemilu,” ungkap Gus Ami dalam keterangan resminya.

Wakil Ketua DPR ini mengapreasiasi kerja keras seluruh kader PKB selama ini, baik dalam gelaran Pemilihan Umum maupun dalam mengelola partai.

“Selamat kepada pengurus yang berhasil mempertahankan suara, memenangkan Pilkada, mengelola partai dengan nilai yang bagus,” ujarnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PKB Hasanuddin Wahid mengatakan, Muswil DPW PKB se-Indonesia digelar secara virtual dan serentak untuk menyiasati kondisi pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir.

"Sampai saat ini kita masih pada masa pandemi Covid-19, sehingga pertemuan fisik dalam jumlah yang banyak kita hindari,” kata pria yang akrab dipanggil Cak Udin.

“Ini adalah terobosan agar protokol kesehatan tetap terjaga dan mekanisme organisasi tetap berjalan sebagaimana mestinya," lanjut Cak Udin yang juga sebagi Anggota Fraksi PKB DPR RI.

Dia memaparkan, Muswil DPW PKB serentak kali ini digelar dalam dua sesi. Pertama digelar tanggal 9-10 Januari 2021 dan diikuti oleh 19 DPW PKB. Kedua akan digelar pada 16-17 Januari 2021 yang akan diikuti oleh 15 DPW PKB.

"Peserta kegiatan ini terbagi dua, hadir secara fisik dan ada yang hadir secara virtual. Sementara, kegiatan utama berada di DPP PKB yang akan dihadiri secara terbatas oleh para pimpinan PKB," jelas Cak Udin.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pkb Cak Imin
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top