Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hari Terakhir Pengumpulan Berkas Lowongan Non-PNS di Kemenkominfo, Ini Syaratnya

Kemenkominfo akan mengumumkan hasil seleksi hanya kepada peserta yang lolos melalui surat elektronik.  Dalam setiap tahapan seleksi, hanya pelamar yang dinyatakan lulus yang akan dihubungi untuk mengikuti tahapan selanjutnya.  
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 09 Januari 2021  |  10:29 WIB
Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika RI di Jakarta. -Bisnis.com - Samdysara Saragih
Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika RI di Jakarta. -Bisnis.com - Samdysara Saragih

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Komunikasi dan Informatika mengumumkan pembukaan seleksi penerimaan pegawai pemerintah non pegawai negeri sipil (PPNPN) untuk Direktorat Tata Kelola Aplikasi Informatika Kemenkominfo. Pengumpulan berkas paling lambat dilakukan pada Sabtu, (9/1/2021).

Pembukaan lowongan kerja ini dalam rangka melaksanakan kegiatan perumusan kebijakan, penyusunan norma, standar, prosedur, dan kriteria serta dukungan urusan tata usaha dan rumah tangga di lingkungan Direktorat Tata Kelola Aplikasi Informatika pada tahun anggaran 2021.

“Kami memberikan kesempatan bagi putra dan putri terbaik bangsa untuk menjadi Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) di Lingkungan Direktorat Tata Kelola Aplikasi Informatika,” tulis dokumen yang diterima Bisnis.

Untuk mengikuti seleksi ini, Kemenkominfo menerapkan beberapa persyaratan umum antara lain:

  1. Warga Negara Indonesia;
  2. Pada tanggal 1 Januari 2021 memiliki usia maksimum 30 tahun untuk semua fungsi. Sertifikasi Elektronik memiliki usia maksimum 35 tahun;
  3. Mampu mengoperasikan perangkat komputer.
  4. Mampu mengoperasikan aplikasi pengolah dokumen, sharing folder dan online meeting.
  5. Lulusan Perguruan Tinggi dan/atau Program Studi yang terakreditasi ‘A’ dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan persyaratan IPK minimal 3,0 (tiga koma nol) pada skala 4.
  6. Memiliki latar belakang pendidikan, keahlian dan/atau kemampuan sesuai dengan kualifikasi bidang yang dibutuhkan (terlampir).
  7. Dapat berkomunikasi dengan baik.
  8. Menguasai Bahasa Inggris dengan baik (lisan dan tulisan).
  9. Mampu bekerja sendiri maupun dalam kelompok.
  10. Memiliki kemampuan berpikir kritis dan analitis, mampu bekerja dengan disiplin dan sungguh-sungguh, serta berkomitmen untuk bekerja sama di dalam tim.
  11. Berkelakuan baik memiliki loyalitas dan bersedia menaati semua peraturan yang berlaku.
  12. Bersedia bekerja penuh waktu (full time) selama kontrak berlangsung.

Adapun bagi PPNPN yang terpilih akan ditugaskan pada beberapa fungsi di Direktorat Tata Kelola Aplikasi Informatika, yaitu:

  1. Pelaksana Analis Hukum bidang:
  2. Pelindungan Data Pribadi;
  3. Sistem Elektronik Pemerintah; dan
  4. Sertifikasi Elektronik.
  5. Public Key Infrastructure Researcher
  6. Tenaga Layanan Teknis bidang Aplikasi Informatika (Programmer)
  7. Pelaksana Administrasi
  8. Sekretaris

Pendaftaran hanya dapat dilakukan melalui pengiriman surat elektronik ke alamat tu.dittakel_aptika@kominfo.go.id. Panitia tidak menerima lamaran melalui pos atau media lainnya. Seluruh berkas persyaratan dikirimkan paling lambat Sabtu, 9 Januari 2021.

Kemenkominfo akan mengumumkan hasil seleksi hanya kepada peserta yang lolos melalui surat elektronik.  Dalam setiap tahapan seleksi, hanya pelamar yang dinyatakan lulus yang akan dihubungi untuk mengikuti tahapan selanjutnya.  

Segala jenis pertanyaan yang berkaitan dengan seleksi penerimaan PPNPN di Lingkungan Direktorat Tata Kelola Aplikasi Informatika dapat disampaikan melalui telepon ke nomor (021) 3868159 atau surat elektronik ke alamat tu.dittakel_aptika@kominfo.go.id.  -Kegiatan seleksi tidak dipungut biaya.    

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kementerian komunikasi dan informatika Lowongan Kerja
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top