Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Siapkan Rp600 Miliar, Thailand Pesan 2 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Sinovac

Kabinet Thailand, pada Selasa (5/1/2021), menyetujui anggaran sebesar 1,3 juta bath atau sekitar Rp600 miliar untuk membeli 2 juta dosis vaksin virus Corona dari Sinovac.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 07 Januari 2021  |  08:48 WIB
Kandidat vaksin covid/19 Sinovac
Kandidat vaksin covid/19 Sinovac

Bisnis.com, JAKARTA - Thailand akhirnya masuk dalam daftar negara yang memesan produk vaksin virus Corona atau Covid-19 yang diproduksi perusahaan farmasi asal China, Sinovac.

Kabinet Thailand, pada Selasa (5/1/2021) menyetujui anggaran sebesar 1,3 juta bath atau sekitar Rp600 miliar untuk membeli 2 juta dosis vaksin virus Corona dari Sinovac.

Perdana Menteri Thailand Prayuth Chan-o-cha mengatakan pengiriman pertama vaksin itu sebanyak 200 ribu dosis, yang diperkirakan akan tiba di Thailand pada Februari 2021.

Pengiriman kedua sebanyak 800 ribu dosis vaksin Covid-19 Sinovac dijadwalkan pada akhir Maret 2021. Adapun, pengiriman terakhir sebanyak 1 juta dosis vaksin pada akhir April 2021.

Pemerintah Thailand juga telah menandatangani sebuah kesepakatan untuk paket tambahan 35 juta dosis vaksin buatan Oxford/AstraZeneca. Vaksin ini diperkirakan akan tiba di Thailand pada Mei atau Juni 2021.

Sebagai informasi, Thailand sebelumnya sudah memesan 26 juta dosis vaksin dari AstraZeneca.  

“Total vaksin virus corona yang sudah dibeli, diharapkan cukup untuk mengimunisasi 60 juta masyarakat Thailand, di mana satu orang akan menerima dua dosis suntikan,” kata Prayuth.

Dia meyakinkan, semua vaksin virus Corona yang dibeli Thailand harus mendapat persetujuan dari masyarakat Thailand dan otoritas kesehatan internasional di negara itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, Lucia Rizka Andalusia, Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 dari Badan POM mengatakan informasi bahwa hanya Indonesia yang memesan vaksin Sinovac juga tidak tepat.

"Selain Indonesia, sejumlah negara telah melakukan pemesanan vaksin Covid-19 dari Sinovac, seperti: Brazil, Turki, Chile, Singapura, dan Filipina. Bahkan, Mesir   juga sedang bernegosiasi untuk bisa memproduksi vaksin Sinovac di Mesir," ujarnya dikutip dari laman resmi Satgas Covid-19 pada 21 Desember 2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

thailand Covid-19 Vaksin Covid-19

Sumber : Tempo

Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top