Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KPK Sita Dokumen Terkait Gratifikasi Eks Walkot Batu Eddy Rumpoko

Penyidik mengamankan sejumlah dokumen terkait kegiatan proyek pekerjaan dan dokumen perizinan tempat wisata pada Dinas Pariwisata Kota Batu tahun 2011-2017.
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 07 Januari 2021  |  11:50 WIB
Wali Kota nonaktif Batu, Jawa Timur Eddy Rumpoko tiba untuk menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Senin (25/9). - ANTARA/Sigid Kurniawan
Wali Kota nonaktif Batu, Jawa Timur Eddy Rumpoko tiba untuk menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Senin (25/9). - ANTARA/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan sejumlah dokumen dalam penggeledagan di Dinas Pariwisata Kota Batu, Jawa Timur.

Adapun dokumen yang berhasil diamankan antara lain dokumen terkait kegiatan proyek pekerjaan dan juga dokumen perizinan tempat wisata pada Dinas Pariwisata Kota Batu kurun waktu tahun 2011-2017. 

"Penyidik menemukan dan mengamankan sejumlah dokumen terkait kegiatan proyek pekerjaan dan juga dokumen perizinan tempat wisata pada Dinas Pariwisata Kota Batu kurun waktu tahun 2011-2017," kata Plt Juru Bicara Ali Fikri, Kamis (7/1/2021). 

Ali menambahkan dokumen yang diamankan kemudian disita penyidik KPK sebagai barang bukti dalam perkara dugaan penerimaan suap atau gratifikasi yang diduga diterima oleh eks Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko.

"Ya menjadi barang bukti dalam perkara ini," kata Ali menegaskan.

Sebelumnya, penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan Kantor Dinas Pariwisata Kota Batu.

Penggeledahan tersebut terkait perkara dugaan gratifikasi yang diterima oleh mantan Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko.

"Benar, hari ini ada kegiatan penggeledahan oleh KPK di kantor Dinas PUPR, Kantor Dinas Pendidikan dan Kantor Dinas Pariwisata Kota Batu," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, Rabu (6/1/2021).

Penyidik KPK pada Selasa (5/1/2021) kamarin juga memeriksa bos PT Gunadharma Anugerah Moh. Zaini dan Kristiawan yang merupakan mantan pengurus rumah tangga Wali Kota Batu Eddy Rumpoko.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KPK kota batu gratifikasi
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top