Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prancis Laporkan Temuan Kasus Positif Varian Baru Covid-19

Kasus Covid-19 varian baru itu disebut berasal seorang warga yang baru-baru ini kembali dari London, Inggris, tepatnya dari London pada 19 Desember 2020.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 Desember 2020  |  12:59 WIB
Sel virus corona
Sel virus corona

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Kesehatan Prancis melaporkan kasus positif perdana virus Corona atau Covid-19 jenis baru. Kasus pertama itu ditemukan di Kota Tours.

Kasus Covid-19 varian baru itu disebut berasal seorang warga yang baru-baru ini kembali dari London, InggrisPasien yang dimaksud tiba dari London pada 19 Desember 2020.

Setelah dinyatakan positif, menurut Kementerian Kesehatan Prancis, dia menjalani isolasi mandiri dan dalam kondisi yang baik.

Menteri Kesehatan Inggris Matt Hancock, pada 14 Desember 2020, mengatakan bahwa peningkatan kasus di Inggris Raya mungkin terkait dengan virus corona varian baru yang muncul di negara itu.

Hancock menyebut lebih dari seribu kasus Covid-19 jenis baru telah diidentifikasi, kebanyakan muncul di Inggris bagian tenggara.

Sejumlah negara di dunia, dalam beberapa hari belakangan, menutup pintu masuk mereka bagi penumpang dari Inggris dan Afrika Selatan. Langkah itu dilakukan menyusul penemuan kasus jenis baru tersebut, yang disebut lebih cepat menular daripada virus Corona sebelumnya.

Sementara di Prancis sendiri, saat ini tercatat sebanyak 20.262 pertambahan kasus Covid-19 dan sedikitnya 159 kasus kematian pasien di rumah sakit dalam waktu 24 jam.

Secara keseluruhan, jumlah kasus Covid-19 di Prancis sejauh ini mencapai 2,5 juta lebih serta lebih dari 62.000 kasus kematian—yang tertinggi ke tujuh di dunia.

Pemerintah Indonesia, melalui Satuan Tugas Penanganan Covid-19, juga telah menetapkan larangan warga negara asing atau WNA dari Inggris baik secara langsung maupun transit di negara lain untuk masuk ke Tanah Air.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

prancis inggris Virus Corona Covid-19

Sumber : Antara/Reuters

Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top