Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Di Medsos, Jokowi: Yang Baru Harus Lebih Baik! Kode Reshuffle?

Unggahan itu pun dikaitkan dengan isu perombakan atau reshuffle kabinet Indonesia maju yang dipimpin Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 22 Desember 2020  |  14:48 WIB
Gambar yang diunggah di akun Twitter resmi Presiden Joko Widodo, jokowi, Selasa (22/12/2020) - Twitter/@jokowi
Gambar yang diunggah di akun Twitter resmi Presiden Joko Widodo, jokowi, Selasa (22/12/2020) - Twitter/@jokowi

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunggah sebuah pesan moral melalui akun Twitter resminya, @jokowi, Selasa (22/12/2020).

Unggahan itu pun dikaitkan dengan isu perombakan atau reshuffle kabinet Indonesia maju yang dipimpin Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang jadi perbincangan hangat hari ini.

“Yang lalu biarlah berlalu, menjadi kenangan, juga pelajaran. Kita menatap hari esok dengan tekad, semangat, dan memancang harapan yang baru,” demikian unggahan di media sosial tersebut.

Unggahan tersebut disertai sebuah gambar yang menampilkan panorama dari rel kereta dengan tulisan: "yang baru...harus lebih baik."  Cuitan tersebut pun dibanjiri komentar warganet dimana sebagian menilainya sebagai ‘kode’ reshuffle kabinet dari sang Kepala Negara.

Akun Twitter @albreetttt memberikan komentar: “Jangan terkekang dg janji politik partai partai pak. Finish strong pak utk masa jabatan kedua ini. Rakyat Indonesia bersamamu pak. ?? pilihlah menteri yang sesuai dg kemampuan dan sejalan dg visi bapak.

Sementara, akun @narkosun mencuit: “Artinya: Menteri yg baru harus lebih baik..,”

Lalu, akun @Deen67738931 merespons unggahan Presiden Jokowi itu: “Mentri2nya harus lebih baik pak,demi masa depan Indonesia,jika nanti bapak sdh tdk menjabat lagi penggantinya belum tentu amanah lagi pak,”

Pada saat yang sama, ada juga warganet yang meminta penanganan pandemi Covid-19 lebih dioptimalkan di masa mendatang dalam komentarnya terhadap unggahan presiden tersebut.

Jangan anggap angin lalu 20 ribu nyawa melayang dan terus bertambah ratusan nyawa melayang setiap hari, tangani bencana pandemi ini dengan cerdas dan bijaksana, pak dhe!” cuit akun @tololhaseooo

Adapun dalam pantauan Bisnis, hingga pukul 14.27 WIB, cuitan Jokowi tersebut telah dicuit ulang lebih dari hampir 300 kali dan mendapat sekitar 2.650 like.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Reshuffle Kabinet Kabinet Jokowi-Ma'ruf
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top