Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wali Kota Solo Rudy Ogah Tanggapi Isu Gantikan Menteri Juliari

Isu tawaran menjadi mensos itu muncul setelah dalam beberapa pekan kursi mensos kosong karena menteri sebelumnya yakni Juliari P Batubara ditahan oleh KPK.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 Desember 2020  |  14:12 WIB
Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo - Antara
Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo tak mau menanggapi isu mengenai tawaran untuk mengisi kursi menteri sosial.

Isu mengenai tawaran itu muncul setelah dalam beberapa pekan kursi mensos kosong karena menteri sebelumnya yakni Juliari P Batubara ditahan oleh KPK.

"Itu khan kabar di Twitter tho," kata pria yang akrab disapa Rudy itu dikutip dari Antara, Jumat (18/12/2020).

Rudy mengatakan sejauh dia belum dihubungi oleh siapapun terkait hal itu sehingga ketua DPC PDI Perjuangan Surakarta ini memilih tak menanggapi isu tersebut. 

"Yang telepon saya belum kok, enggak ada yang telepon saya," katanya.

Rudyatmo, atau biasa disebut Rudy, merupakan sosok yang cukup sentral dalam percaturan politik di Solo. Dia menjadi wakil wali kota pada masa Joko Widodo menjadi wali kota di sana.

Meski demikian, saat disinggung mengenai kesiapannya jika benar tawaran itu datang, Rudyatmo mengaku masih akan mempertimbangkannya. 

"Pertimbangan masih panjang, antara siap dan tidak. Pertimbangannya ya rahasia, nampaknya enggak (ditawari)-lah," katanya.

Sementara itu, terkait dengan keberangkatannya ke Jakarta dalam waktu dekat, dia menyatakan, karena akan menerima penghargaan terkait Government Award.

"Dulu khan dapat penghargaan, ini disuruh hadir. Sekalian mau matur (menyampaikan) ke Pak Mendagri (Tito Karnavian) untuk mohon izin mengisi eselon II, III, IV, ini banyak yang kosong. Kalau Plt (pelaksana tugas) semua kasihan wali kota yang baru," katanya.

Dia mengatakan beberapa jabatan yang kosong di antaranya pada Dinas Tenaga Kerja, arsip, BPBD, kerja sama, staf ahli, dan jajaran asisten pemerintahan.

"Habis dari menteri dalam negeri, terus pulang," katanya.

Sebelumnya selain dia, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, juga diisukan akan mengisi kursi yang sama. Batubara sendiri saat ini tengah menghadapi proses hukum pada kasus dugaan korupsi bantuan sosial sebesar Rp17 miliar.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KPK Solo menteri sosial Juliari P. Batubara

Sumber : Antara

Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top