Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Foto-Foto Pemenang Lomba Foto Bisnis Indonesia "Di Rumah Aja"

Lomba foto Bisnis Indonesia "Di Rumah Aja" yang digelar dalam rangka memeriah HUT ke-35 Bisnis Indonesia telah mengumumkan pemenang disetiap kategori.
Abdullah Azzam
Abdullah Azzam - Bisnis.com 14 Desember 2020  |  08:35 WIB
Foto-Foto Pemenang Lomba Foto Bisnis Indonesia "Di Rumah Aja"
Foto berjudul Pesan Visual Pandemi karya Adhi Hendrana Jayawardhana menjadi Juara 1 Kategori Umum dalam Lomba Foto Bisnis Indonesia "Di Rumah Aja"
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Dalam rangka memeriahkan HUT ke-35, Bisnis Indonesia menggelar lomba foto dengan mengangkat tema “Di Rumah Aja”.

Dalam lomba tersebut jumlah foto yang masuk mencapai 1.303 foto, hal ini menandakan antusias masyarakat yang tinggi meskipun di tengah pendemi Covid-19.

Pemimpin Redaksi Bisnis Indonesia Maria Y Benyamin, mengungkapkan bahwa jumlah foto dan peserta yang ikut dalam lomba foto Bisnis Indonesia ini memperlihatkan orang masih mau berekspresi di tengah pandemi Covid-19.

"Ini patut kita apresiasi. Pandemi tidak mematikan kreativitas kita," katanya di gedung Wisma Bisnis Indonesia pada Selasa (10/12/2020).

Ketua Penyelenggara Nurul Hidayat menambahkan total foto yang masuk dalam lomba ini sebanyak 1.303 foto dengan 488 peserta. Dari 1.303 foto tersebut, sebanyak 672 foto kategori Milenial, Now 250 foto, dan Utama 366 foto.

Berikut foto-foto pemenang Lomba Foto Bisnis Indonesia “Di Rumah Aja”.

  • KATEGORI UTAMA

Juara 1 Pesan Visual Pandemi karya Adhi Hendrana Jayawardhana

Saat ini dimana pandemi terjadi dan masih belum jelas kapan berakhirnya. Sebaiknya dirumah saja dengan menjaga jarak dengan keluarga sampai vaksin ditemukan sehingga kita bisa berkumpul lagi dengan keluarga yang ada di kampung.

Juara 2 Upacara Hari Korpri karya Mohamad Aripin

Pandemi sudah berjalan 9 bulan yang membuat aktivitas kantor menerapkan protokol kesehatan dengan menjadwal pegawainya untuk bekerja di rumah dengan tanggung jawab penuh. Termasuk pelaksanaan upacara melalui media sosial seperti zoom. Hal ini guna memutus rantai penyebaran Covid-19, yang akhir tahun ini mulai meningkat lagi.

Juara 3 Berenang Di Rumah Aja karya Herianus

Dimasa pandemi Covid-19 anak-anak terkadang merasa jenuh dengan kegiatan belajar online di rumah. Sesekali anak-anak juga perlu untuk bermain seperti berenang di kolam renang mini di rumah.
  • KATEGORI MILENIAL

Juara 1 Urban Farming karya Dwi Pambudo

Warga melakukan pengukuran larutan nutrisi power of hydrogen (PH) saat bertani sayur mayur dengan metode hidroponik masa pandemi Covid-19 di Kediamannya, Jakarta, Rabu (15/7/2020). Selama kerja di rumah kegiatan Urban Farming berupa sayuran Bayam dan Kangkung telah berhasil panen tiga minggu sekali untuk ketahanan pangan mandiri yang produktif dan kreatif.

Juara 2 Penamatan Online karya Muhammad Abdiwan

Dimasa Covid-19 tidak mengurangi momen bahagia penamatan sekolah yang dilaksanakan secara online.

Juara 3 Olahraga Sebelum WFH karya Darmono

Selama WFH berolahraga di rumah menjadi pilihan utama. Selain untuk menjaga kesehatan agar terhindar dari virus corona juga untuk menjaga penampilan tetap segar saat WFH.
  • KATEGORI NOW

Juara 1 All in Home karya Yoga Febrian

Pada masa pandemi ini kita di tuntut untuk belajar di rumah, tidak dipungkiri juga untuk mahasiswa yang harus melakukan pembelajaran secara daring dan para tenaga pendidikpun lebih banyak memberikan kita tugas-tugas untuk mengasah kemampuan kita. Disamping kuliah daring dan banyaknya tugas yang diberikan tidak boleh membuat kita meninggalkan pekerjaan kita di rumah.

Juara 2 Berjemur di Pintu Rumah Gadang karya Givo Alputra

Seorang ibu sambil menggendong anaknya saat bejemur di pintu Rumah Gadang di Limapuluhkota, Sumatra Barat. Jendela atau pintu rumah gadang di desain menghadap matahari terbit. Hal itu turut dimanfaatkan oleh penghuni rumah untuk bejemur saat pagi hari, guna meningkatkan imun tubuh dimasa pandemi ini.

Juara 3 Kue Dari Rumah karya Igam Marendra Sukma Irianto

Berbisinis dari manapun sebenarnya bisa dilakukan asal dengan marketing yang baik yang bisa mendongkrak penjualan. Tetapi khusus saat pandemi Covid-19, urusan bisnis dialihkan di rumah saja. Tidak lain tidak bukan karena harus tetap menjaga kesehatan diri sendiri, keluarga dan orang lain. Yang menjadi perbedaan lainnya adalah sebelumnya masih terdapat tenaga bantuan dari orang luar, kini hanya bisa dilakukan oleh internal keluarga saja. Semoga pandemi Covid 19-cepat berakhir.
  • KATEGORI LIKE TERBANYAK

Foto berjudul Di Rumah Aja karya Andrew Mashandro

“Di rumah Aja” menjadi satu kalimat yang saat ini tengah menjadi topik utama di tengah masyarakat. Kata-kata ini mencuat ke publik disebabkan adanya pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih terjadi terutama di Indonesia. Banyak aktivitas yang terganggu karena pandemi ini, banyak pekerjaan yang harus dilakukan di rumah. Saya sebagai mahasiswa, selain melakukan kegiatan kuliah dari rumah, saya juga mendukung aktivitas adik saya @matthewmashandro dalam bidang mennyanyi, dengan salah satu caranya yaitu membantu merekam adik saya bernyanyi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lomba foto bisnis indonesia
Editor : Abdullah Azzam
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top