Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ketum PBNU Said Aqil Siroj Sudah Negatif Covid-19, Begini Kondisinya

Setelah sebelumnya dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj dinyatakan sudah terbebas dari coronavirus alias negatif.
Ketua Umum PBNU KH Said Agil Siroj. /istimewa
Ketua Umum PBNU KH Said Agil Siroj. /istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah sebelumnya dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj dinyatakan sudah terbebas dari coronavirus alias negatif.

Status negatif Covid-19 Said Aqil itu didasarkan pada surat keterangan dokter dari Rhemedi Medical Service Jakarta Timur. Dalam surat tertanggal Senin, 7 Desember 2020, tersebut ditunjukkan hasil PCR Covid-19 negatif.

"Ya, betul. Buya Said sudah negatif," terang sekretaris pribadi Said Aqil, M Sofwan Erce, Senin (7/12/2020).

Sofwan menjelaskan Kiai Said Aqil telah menjalani karantina dengan baik dan tertib. "Beliau sangat menghormati dan mengikuti arahan dokter, minum obat/ vitamin secara teratur."

Sofwan juga menjelaskan, pola keseharian Said Aqil yang sudah terbentuk membuat adaptasi selama isolasi tidak terlihat berat. "Dan tentu saja kebiasaan beliau berdzikir itu faktor penting, dzikir yg tidak pernah putus, walhasil ketenangan batin bisa tercipta dan membantu mempercepat kesembuhan."

Kondisi fisiknya baik dan bugar seperti sedia kala. Hanya saja, Kiai Said masih membutuhkan perawatan hingga kembali diperbolehkan dokter untuk beraktivitas kembali. "Alhamdulillah kondisi Beliau [Said Aqil] sudah bugar. Hanya butuh waktu istirahat," kata Sofwan.

Sofwan menyampaikan terima kasih atas doa dan dukungan yang diberikan publik kepada Kiai Said Aqil sejak pertama kali dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19 28 November lalu. "Terutama bagi warga Nahdliyin, para kiai, dan para santri," pungkas Sofwan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper