Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Subway Indonesia Viral di Medsos, Warganet Kena Prank!

Kehebohan warganet atau netizen bermula dengan munculnya akun Instagram Subway Indonesia (@subway_id).
Tangkapan layar akun Instagram @subway_id ternyata palsu alias hoax / Sumber: Instagram
Tangkapan layar akun Instagram @subway_id ternyata palsu alias hoax / Sumber: Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Pengguna media sosial sempat menyambut baik kemunculan gerai makanan cepat saji asal Amerika Serikat, Subway di Indonesia.

Tagar #Subway bahkan sempat menjadi hashtag terpopuler atau trending topic sehingga viral di Twitter. Kehebohan warganet atau netizen bermula dengan munculnya akun Instagram Subway Indonesia (@subway_id).

Ternyata, akun Subway Indonesia ini bukanlah akun resmi melainkan dibuat oleh seseorang hanya karena sedang bosan. Akun @subway_Indonesia kini telah dihapus dari Instagram.

Berdasarkan tangkapan layar atau sceenshot yang beredar di Twitter, admin @subway_id ini mengungkapkan tidak mengira akun yang dibuatnya secara iseng ini mendapatkan respon dengan jumlah pengikut (followers) hampir mencapai 13.000 akun dalam waktu beberapa jam.

Berikut surat permintaan maaf yang disampaikan @subway_id setelah diterjemahkan:

"Halo semua, hai!

Maaf untuk membuat kalian patah hati, tapi ini adalah akun tidak resmi dari subway indonesia. saya membuat akun ini tadi malam saat sedang bosan, dan tidak pernah terpikirkan akan seramai ini. Dari lubuk hari yang terdalam, saya minta maaf untuk menggunakan nama subway untuk ketenaran, saya tidak pernah bermaksud untuk menggunakannya sebagai ketenaran juga. Jadi dalam 24 jam dari sekarang, saya akan menghapus akun ini.

Kejadian trending Subway Indonesi bisa menjadi pelajaran untuk kita. Tidak semua informasi yang ada di media sosial ini benar. Selalu verifikasi semua sebelum mengunggahnya di media sosial. Saya juga mengakui kesalahan saya, dan saya tidak akan pernah mengulangi kesalahan ini kembali.

Saya minta maaf karena telah merusak antusiasme kalian, sekali lagi saya benar-benar minta maaf. - admin."

Melalui Twitter pemilik akun gesya is enough (@cudble) yang tampaknya belum mengetahui kesalahan informasi ini kemudian mengunggah respon yang ditambah dengan screenshot akun @subway_id sebelum dihapus.

"SUBWAY??????????? INDONESIA??????????," tulisnya pada Kamis (3/12/2020).

Begitu juga dengan akun khairunnisa (@beebodally) yang juga mempertanyakan ini disertai dengan unggahan screenshot.

"WAIT. TACO BELL AND SUBWAY????," cuitnya pada Kamis (3/12/2020).

Disisi lain netizen yang melihat postingan ini, awalnya antusias kemudian menyebutkan bahwa ini adalah prank terbesar yang terjadi pada 2020, diungkapkan oleh akun The unknown man (@theunknownm4n) pada Kamis (3/12/2020).

"Prank terbesar tahun ini jatuh kepada subway_id di Instagram. Makasih loh! Kena saya! Paragraf terakhir, berani juga ya!," kicau @theunknownm4n dikutip Kamis (3/12/2020).

Akun vin (@anjaeguise) ini menguggah bahwa dirinya terpipu dengan postingan @subway_id.

"Terbaduti, padahal dah ngebayangin banana milknya subway," tulisnya

Pemilik akun Kucing Meong (@ghinghina) kemudian menceritakan penemuannya tentang Subway ini.

"Dari pagi heboh katanya subway mau buka di jkt. Cek akun ig nya subway_id, ada yang komen gini 'gambarnya pecah, ngga mungkin akun asli pake gambar pecah'. Ga lama akunnnya ialng. Dan ternyata emang hoax wkwkwkw," tulis nya pada Kamis (3/12/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper