Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Biden Pilih Tim Komunikasi Gedung Putih yang Semuanya Perempuan

Biden berencana untuk menunjuk Neera Tanden, Presiden dan CEO Center for American Progress, sebuah wadah pemikir liberal, sebagai Direktur Kantor Manajemen dan Anggaran
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 30 November 2020  |  07:03 WIB
Capres AS Joe Biden merayaan kemenangannya dalam Pilpres AS di Wilmington, Delaware, AS, Sabtu (7/11/2020). - Antara/Reuters\r\n
Capres AS Joe Biden merayaan kemenangannya dalam Pilpres AS di Wilmington, Delaware, AS, Sabtu (7/11/2020). - Antara/Reuters\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden terpilih Joe Biden akan memiliki tim komunikasi senior yang semuanya perempuan di Gedung Putih dan dipimpin oleh direktur komunikasi kampanye Kate Bedingfield.

Bedingfield akan menjabat sebagai direktur komunikasi Gedung Putih, sedangkan Jen Psaki, juru bicara Partai Demokrat, akan menjadi sekretaris persnya.

Biden juga berencana untuk menunjuk Neera Tanden, Presiden dan CEO Center for American Progress, sebuah wadah pemikir liberal, sebagai Direktur Kantor Manajemen dan Anggaran, menurut seseorang yang akrab dengan proses transisi yang tidak mau disebutkan namanya.   

Ketiganya adalah mantan pejabat di era  pemerintahan Presiden Barack Obama.

Bedingfield menjabat sebagai Direktur Komunikasi untuk Biden saat dia menjadi wakil presiden. Sedangkan Psaki adalah Direktur Komunikasi Gedung Putih dan juru bicara di Departemen Luar Negeri.

Adapun Tanden bersama Kathleen Sebelius menjabat sebagai penasihat senior Sekretaris Layanan Kesehatan dan Kemanusiaan.

“Berkomunikasi secara langsung dan jujur kepada rakyat Amerika Serilat adalah salah satu tugas terpenting seorang Presiden, dan tim ini akan diberi tanggung jawab yang luar biasa untuk menghubungkan rakyat ke Gedung Putih,” kata Biden dalam sebuah pernyataan seperti dikutip ChanelNewsAsia.com, Senin (30/11/2020).

Dia mengatakan  bahwa para komunikator yang berkualitas dan berpengalaman itu akan membawa perspektif yang berbeda dalam pekerjaan mereka dan komitmen bersama untuk membangun negara ini kembali dengan lebih baik.

Sedangkan, Karine Jean Pierre, yang merupakan kepala staf Wakil Presiden terpilih Kamala Harris, akan menjabat sebagai wakil sekretaris pers utama untuk presiden terpilih.

Dia adalah alumni pemerintahan Obama lainnya dan pernah menjabat sebagai direktur politik regional untuk kantor urusan politik Gedung Putih.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

obama Pilpres AS 2020 Joe Biden
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top