Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TNI : Protokol Kesehatan Adalah Senjata Terbaik untuk Melawan Covid-19

Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengingatkan masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam menghadapi pandemi Covid-19. Masyarakat adalah garda terdapan dan pahlawan perang melawan Covid-19.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 November 2020  |  14:44 WIB
Kepala Pusat Kesehatan (Kapuskes) TNI Mayjen TNI Tugas Ratmono.  - Antara
Kepala Pusat Kesehatan (Kapuskes) TNI Mayjen TNI Tugas Ratmono. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengingatkan masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam menghadapi pandemi virus corona (Covid-19). Perang melawan pandemi Covid-19 merupakan tanggung jawab seluruh elemen bangsa.

Kepala Pusat Kesehatan (Kapuskes) TNI Mayjen TNI Tugas Ratmono mengatakan strategi terbaik untuk menghadapi pandemi adalah menjalankan protokol kesehatan secara disiplin. 

Protokol kesehatan Covid-19 adalah memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun.

"Kita harus mengingatkan satu sama lain untuk selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan. Karena memang kunci melawan COVID-19 adalah jangan sampai lengah, mesti selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan," ujar Mayjen Tugas seperti dikutip dari Antara, Senin (30/11/2020).

Menurut Tugas, dengan menjalankan protokol kesehatan virus Corona tidak memiliki kesempatan untuk berkembang dan bertransmisi dari satu orang ke orang lain. Namun pada kenyataannya, dia mengakui masih ada masyarakat yang lalai menjalankan protokol kesehatan.

"Mungkin ada yang kelupaan untuk memakai hand sanitizer, lalu ia memegang benda yang pernah dipegang orang dan kemudian tak sadar mengusap muka. Ini bisa menjadi celah infeksi Covid-19," ujarnya.

Dia menambahkan bahwa garda terdepan dalam perang melawan Covid-19 adalah masyarakat luas, sedangkan Rumah Sakit adalah garda terakhir.

"Jadi pahlawan perang melawan Covid-19 adalah masyarakat luas. Mereka berperang untuk tidak terinfeksi Covid-19 dengan selalu menjalankan protokol kesehatan," tukasnya.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Covid-19 Protokol Pencegahan Covid-19 Adaptasi Kebiasaan Baru
Editor : Rivki Maulana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top