Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Surya Paloh Positif Covid-19, Sekjen NasDem: Dirawat di RSPAD

Kabar Surya Paloh terpapar virus Corona atau Covid-19 dikonfirmasikan oleh Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G. Plate, Senin (23/11/2020).
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 23 November 2020  |  16:57 WIB
Pengusaha media danKetua Umum DPP PartaiNasional DemokratSurya Paloh - Istimewa
Pengusaha media danKetua Umum DPP PartaiNasional DemokratSurya Paloh - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Pengusaha media dan Ketua Umum DPP Partai Nasional Demokrat Surya Paloh dikabarkan positif terpapar virus Corona atau Covid-19.

Hal itu dikonfirmasikan oleh Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G. Plate, Senin (23/11/2020). Menurutnya, saat ini Surya Paloh tengah menjalani perawatan lebih lanjut di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

"Betul, saya mendapat kabar demikian dan saat ini sedang dilakukan observasi lanjutan oleh tim medis RSPAD," jelasnya kepada Bisnis. 

Sebelumnya, Surya Paloh dikabarkan menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Surya Paloh dirawat karena sakit demam berdarah yang dideritanya. Menurut Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPP Partai NasDem Charles Meikyansah, di Jakarta, Rabu (18/11/2020), Surya Paloh dirawat sejak Selasa (17/11/2020) malam.

Saat diperiksa dokter, trombosit Surya Paloh menurun. Meski demikian, penurunan tersebut masih dalam batas normal.

Menurut Charles, saat dibawa ke RSPAD dan dilakukan pemeriksaan oleh tim dokter, diketahui trombosit Surya Paloh menurun. Dokter menyebut Surya terkena demam berdarah.

"Semalam saat diperiksa oleh tim dokter, trombosit Pak Surya memang menurun meski masih dalam batas normal. Namun guna mendapatkan perawatan yang lebih baik, Pak Surya meminta agar dirawat di rumah sakit," kata Charles.

Surya Paloh diketahui tinggal di Pulau Kaliage, pulau pribadi miliknya di Kepulauan Seribu, sejak pandemi Covid-19 merebak. Namun, politikus berusia 69 tahun itu beberapa kali memimpin acara partai secara virtual.

Teranyar, Surya berpidato di HUT ke-9 Partai NasDem pada Rabu (11/11/2020). Dia juga hadir secara daring dalam acara tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

nasdem surya paloh menkominfo
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top