Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dicopot dari Jabatan Kapolda Metro Jaya, Begini Peluang Nana Sudjana Jadi Kapolri

Kecuali Jokowi nekat meminta Nana dijadikan bintang tiga pada Desember mendatang.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 November 2020  |  10:45 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana (kedua kiri) menyematkan pita tanda operasi kepada perwakilan petugas dalam Apel gelar Pasukan Operasi Patuh Jaya Tahun 2020 di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (23/7/2020). - Antara
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana (kedua kiri) menyematkan pita tanda operasi kepada perwakilan petugas dalam Apel gelar Pasukan Operasi Patuh Jaya Tahun 2020 di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (23/7/2020). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia Police Watch (IPW) menilai pencopotan Inspektur Jenderal Nana Sudjana dari jabatan Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya dimanfaatkan sebagai manuver dalam persaingan bursa calon kapolri.

Sebab, selama ini, Nana dilihat sebagai salah satu calon kuat dari 'Geng Solo'.

Ketua Presidium IPW Neta S. Pane mengatakan dengan dicopotnya Nana, maka akan semakin berat mendapatkan bintang tiga sebagai syarat masuk dalam bursa calon kapolri.

"Kecuali Jokowi nekat meminta Nana dijadikan bintang tiga pada Desember mendatang karena pensiunnya Sestama Lemhanas dan Kepala BNN dan dimutasikan ke sana," ucap Neta saat dihubungi pada Selasa (17/11/2020).

Sebagaimana diketahui, Kepala Kepolisian RI Jenderal Idham Azis mencopot Nana Sudjana dan Inspektur Jenderal Rudy Sufahradi Novianto sebagai Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat pada 16 November 2020. Keduanya lantaran tidak melaksanakan perintah terkait pengamanan protokol kesehatan.

Padahal, nama Nana menjadi salah satu dari delapan nama yang disebut-sebut bakal masuk ke dalam bursa calon Kapolri. Sedangkan Idham Azis, Kepala Kepolisian RI saat ini, akan memasuki masa pensiun pada tahun depan.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kapolri ipw

Sumber : Tempo.Co

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top