Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Warganet AS Heboh! Siri Sempat Sebut Presiden AS Kamala Harris, Bukan Donald Trump

Kesalahan Siri hanya terjadi beberapa jam yang kemudian dikoreksi kembali oleh Apple.
Wakil Presiden terpilih AS Kamala Harris menyampaikan pidato kemenangan di Wilmington, Delaware, AS, Sabtu (7 /11/2020). Bloomberg/Sarah Silbigerrn
Wakil Presiden terpilih AS Kamala Harris menyampaikan pidato kemenangan di Wilmington, Delaware, AS, Sabtu (7 /11/2020). Bloomberg/Sarah Silbigerrn

Bisnis.com, JAKARTA - Warganet atau Netizen Amerika sempat dihebohkan dengan asisten di iPhone "Siri" yang menyatakan bahwa Presiden AS saat ini adalah Kamala Harris, bukan Joe Biden atau Donald Trump.

Jawaban Siri ini muncul saat ditanyai berapa umur Presiden AS kini. Pertanyaan lain yang juga diberikan jawaban sama adalah ketika ditanyakan seberapa muda presiden Amerika Serikat.

"Kamala Harris was born 56 years ago, on Tuesday, October 20, 1964 [Kamala Harris lahir 56 tahun lalu pada Selasa 20 Oktober 1964]," respon Siri seperti dilansir Fox News, Rabu (11/11/2020).

Gara-gara hal itu, netizen Negeri Paman Sam bahkan ada yang mengaitkannya dengan teori konspirasi. Namun, kesalahan Siri hanya terjadi beberapa jam yang kemudian dikoreksi kembali dengan jawaban bahwa Presiden AS saat ini adalah Donald Trump.

Fox News mengatakan saat ini sedang menunggu respon dari Apple terkait peristiwa ini. Namun, beberapa warganet kemudian menyimpulkan bahwa ini hanya kesalahan teknis semata.

Berikut beberapa cuitan netizen terkait dengan eror usia Presiden AS saat ini:

Pemilik akun @Cernovich mengunggah videonya saat bertanya kepada Siri berapa umur Presiden AS dan direspon dengan Kamala Harris.

"Has someone explained this "glitch"?

[Adakah seseorang yang menjelaskan "kesalahan" ini?]," tulisnya disertai video.

Artis @Joy_Villa juga mendapat respon yang sama saat dua kali bertanya berapa usia dan seberapa muda presiden AS.

Dia bahkan menyatakan bahwa Apple memiliki 'agenda' yang bahkan tidak ditutupi. Meski demikian, dia mengamini respon orang-orang yang menyatakan itu hanyalah sebuah kesalahan.

"What the..ask siri how old is the president. wait for it.

[Apa-apaan... tanya siri berapa usia presiden. tunggu jawabannya.]," tulis Villa yang merupakan pendukung Trump.

"Now ask 'Hey Siri...how young is the President?'
[Sekarang tanya 'Hai Siri...seberapa muda Presiden?']," lanjutan cuitannya lalu disertai video saat dia menanyakan hal yang sama.

Reporter ABC7 News Dan Noyes juga mencoba hal yang sama dan menyertakan screenshot hasil temuannya.

"Ask Siri, 'How old is the president?" And she answers, 'Kamala is 56.' How'd that happen?!

[Tanya Siri, 'Berapa usia presiden?' Dan dia menjawab, 'Kamala berusia 56 tahun' Bagaimana ini bisa terjadi?!]," tulisnya melalui akun @dannoyes.

Hal yang sama juga dicoba akun @realalexlains beberapa kali yang mendapatkan dua respon. Pertama saat Siri menjawab Kamala Harris dan untuk yang kedua kalinya saat sudah kembali menjawab Trump sebagai presiden.

"Huh??," cuitnya disertai screenshot jawaban Siri saat ditanya berapa usia Presiden dan dijawab Harris.

"Just tried it again. Looks back to normal.

[Baru menanyakannya kembali. Sepertinya sudah kembali normal.]" tulisnya kemudian saat mencoba menanyakan hal yang sama dan di respon dengan biografi Presiden AS Donald Trump.

Seperti diketahui, Kamala Harris merupakan Wakil Presiden AS yang mencatatkan sejarah pertama sebagai wanita dan juga orang Asia-Amerika dan orang berkulit hitam Amerika yang terpilih menjadi wakil presiden. Rencananya, pasangan Joe Biden dan Kamala Harris akan lantik secara resmi menjadi Presiden dan Wakil Presiden AS pada 21 Januari 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper